Inilah Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

Terkadang pemilik kendaraan masih saja memikirkan untuk memakai asuransi. Padahal jika dilihat dari segi kegunaannya, asuransi ternyata sangat penting sekali. Apalagi selama ini asuransi kendaraan bermotor memberikan banyak sekali manfaat jika kendaraan Anda rusak atau bahkan hilang dikemudian hari.

Silahkan mulai berfikir kedepan, karena yang namanya kepemilikan barang pribadi bisa saja rusak karena bukan dari Anda sendiri penyebabnya. Bisa saja dari kecelakaan yang tidak disengaja, atau hilang dicuri ketika Anda tidak mengetahuinya. Inilah beberapa alasan lain kenapa Anda harus memiliki asuransi kendaraan.

4 Alasan Memiliki Asuransi Kendaraan

Secara garis besar, asuransi kendaraan bermotor akan memberikan banyak kemudahan dan jaminan jika kendaraan Anda akan tetap aman dan awet dalam pemakaian jangka panjang. Selain itu, alasan harus memakai asuransi antara lain:

  • Mengkover Penuh Kerusakan

Kerusakan kendaraan bisa saja dialami oleh semua pemilik. Apalagi kerusakan menjadi salah satu hal yang memang terkadang diluar prediksi kita. Dengan memakai asuransi maka Anda akan semakin tenang, karena biaya perbaikan akan bisa di cover langsung dari pihak asuransi.

BACA JUGA:  Awas! Rupiah Semakin Melemah, Suku Bunga Terus Dinaikkan
- Advertisement -

Bahkan sejumlah lembaga asuransi saat ini sudah bekerjasama dengan banyak bengkel resmi yang akan memudahkan Anda melakukan klaim kerusakan dan perbaikan.

  • Memproteksi Dari Kecelakaan

Setiap musibah bisa saja menghampiri seseorang. Apalagi jika Anda berkendara dijalanan, bisa saja ada faktor X yang menyebabkan kendaraan rusak berat. Hal ini akan semakin memberikan nafas lega jika kendaraan Anda rusak baik ringan maupun berat.

Pihak asuransi akan memberikan protensi dini dari resiko pasca terjadinya kecelakaan. Bahkan kendaraan bermotor Anda akan kembali bagus seperti sediakala jika sudah melakukan klaim perbaikan.

  • Menjamin Jika Kehilangan

Memakai asuransi kendaraan bermotor juga akan memberikan rasa aman ditengah banyaknya kasus pencurian kendaraan seperti saat ini. Sangat wajar jika Anda mulai saat ini harus mengantisipasinya, apalagi kendaraan bermotor milik Anda harganya sangat mahal.

  • Mengatasi Harga Turun

Suatu saat pastinya Anda ingin mengganti kendaraan ke seri terbaru. Dengan memiliki asuransi, maka harga purna jual kendaraan Anda akan stabil dan tidak mengalami penurunan harga yang drastis.

BACA JUGA:  Awas! Rupiah Semakin Melemah, Suku Bunga Terus Dinaikkan

Bagi Anda yang membutuhkan wawasan lengkap mengenai asuransi, MPM Insurance akan menjawab semua kebutuhan Anda dengan mudah. Sudah ada customer service yang akan selalu siap menjawab semua pertanyaan Anda mengenai asuransi kendaraan dan sejumlah asuransi lain yang ingin Anda dapatkan.

MPM Insurance dikenal sebagai salah satu lembaga yang menyediakan berbagai jenis asuransi menyesuaikan kebutuhan kliennya. Anda bisa mengajukan berbagai jenis asuransi seperti asuransi karyawan, syariah, kesehatan, perjalanan dan kendaraan dalam satu lembaga.

Jika Anda memilih asuransi kendaraan di MPM Insurance, maka klaim asuransi akan semakin mudah. Karena pihak MPM Insurance sudah menjalin kerjasama dengan setidaknya 300+ bengkel resmi di seluruh Indonesia.

MPM Insurance menjamin beberapa kendaraan dengan jenis sebagai berikut :

  • Non Bus dan Non Truk (sedan, minibus, dll)
  • Bus, Pickup dan Truk
  • Roda Dua

Itulah alasan pentingnya asuransi kendaraan bermotor yang harus Anda ketahui. Silahkan datang langsung ke MPM Insurance dan dapatkan produk asuransi terlengkap disana.

Bagikan

BACA JUGA:

6 Prediksi Dogecoin (DOGE) Pada Tahun 2022

Aset kripto meme Dogecoin (DOGE) akan mendapat pembaruan situs dan landasan teknik. Kendati didukung oleh Elon Musk, DOGE kesulitan mencapai rekor tertinggi kembali. DOGE yang...

Daftar Layanan Kesehatan yang Tidak Dijamin BPJS

Ada beberapa layanan kesehatan yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Seperti asuransi kesehatan lainnya, terdapat ketentuan tentang apa yang bisa ditanggung dan tidak ditanggung. Berikut Layanan...

5 Dampak Kenaikan BBM di Indonesia, Siap Mengalami Inflasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada akhir pekan lalu, Sabtu (3/9/2022). Dengan pengumuman resmi tersebut, harga BBM...

Yusuf Mansur Hengkang dari Paytren Aset Manajemen, Jual 100 Persen Saham

Jam'an Nurchotib Mansur atau yang lebih dikenal dengan panggilan Yusuf Mansur berencana hengkang dari PT Paytren Aset Manajemen. Kepastian keluarnya ayah dari Wirda Mansur...

60+ Daftar Jenis Aglonema beserta Harganya, Mulai Ratusan hingga Jutaan Rupiah

Daftar Jenis Aglonema beserta Harganya, Mulai Ratusan hingga Jutaan Rupiah. Tanaman aglonema hingga saat ini masih cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias. Motif...

POPULER

Contoh Soal Simpangan Kuartil Lengkap Pengertian, Bentuk, Cara Mencari dan Penjelasannya

Contoh Soal Simpangan Kuartil Lengkap Pengertian, Bentuk, Cara Mencari dan Penjelasannya, Simpangan Kuartil atau disebut Jangkauan Semi Antar Kuartil merupakan Setengah dari jangkauan kuartil. Dilansir Fajar Pendidikan dari...