Link Baca Komik One Piece 1.056 Sub Indonesia Legal dan Gratis

FAJAR Pendidikan

Baca Komik One Piece 1.056 terjemahan bahasa Indonesia legal dan gratis di platform MangaPlus pada Minggu, 7 Agustus 2022 mulai pukul 22.00 WIB. Dalam prediksi OP chapter terbaru, diperkirakan Kelompok Topi Jerami akan bertolak dari Wa no Kuni ke pulau berikutnya.

Apakah Yamato akan benar-benar masuk sebagai kru Luffy seperti yang terjadi pada Kozuki Oden yang direkrut Bajak Laut Roger? Manga One Piece Chapter 1.056 adalah chapter ketiga OP yang ditayangkan secara beruntun sejak komik karya Eiichiro Oda tersebut kembali dari masa hiatus.

Chapter terbaru ini masuk ke dalam edisi 36/37 Weekly Shonen Jump beserta chapter terbaru manga lain seperti My Hero Academia, Akane Banashi, Jujutsu Kaisen, dan Black Clover. Namun, pekan depan WSJ libur, dan demikian pula penayangan semua chapter terbaru manga di majalah tersebut, termasuk One Piece.

Dalam One Piece 1.055 yang berjudul “Shin Jidai” (新時代) atau Era Baru terjadi kejutan besar ketika Kozuki Sukiyaki yang selama ini menyamar sebagai Tenguyama Hitetsu, mengajak Nico Robin dan Trafalgar D. Water Law ke ruang bawah tanah.

Ternyata sebelum era Wa no Kuni yang sekarang ini, terdapat Wa no Kuni kuno yang letaknya ada di bawah tanah. Ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa ratusan tahun lampau, klan Kozuki menutup negeri tersebut dengan dinding raksasa di kedua sisi pulau. Ini menyebabkan air hujan yang turun tidak dapat mengalir ke laut, tertampung di tanah Wa no Kuni.

Lama-kelamaan, negeri Wa no Kuni kuno tenggelam. Penduduk negeri tersebut kemudian membangun negeri baru di permukaan tanah yang lebih tinggi. Sukiyaki menambahkan, alasan dibangunnya dinding raksasa di Wa no Kuni berkaitan dengan Pluton, senjata kuno yang ada di bawah pulau tersebut.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Marcel Radhival dan Kisah Sejak Kecil

Ia tidak tahu mengapa Kozuki Oden berniat membuka perbatasan Wa no Kuni. Namun, jika itu dilakukan, yang berarti menghancurkan dinding raksasa buatan generasi terdahulu Wa no Kuni, sama saja dengan melepaskan Pluton. Keinginan Kozuki Oden untuk membuka perbatasan Wa no Kuni terjadi setelah ia sampai di Laugh Tale bersama Kelompok Bajak Laut Roger.

Inilah alasan Oden sempat berkata dirinya tidak boleh mati saat dieksekusi oleh Kurozumi Orochi dan Kaido. Ada kemungkinan, yang bisa memerintahkan penghancuran dinding batas Wa no Kuni hanyalah penerus Klan Kozuki.

Oden berniat membuka perbatasan itu sendiri. Namun, ketika ia tewas, maka tugas membuka perbatasan itu diwariskan kepada sang putra, Kozuki Momonosuke. Dengan masifnya perbatasan tadi, yang bisa menghancurkannya tentu saja hanyalah sosok seperti Zunesha, gajah raksasa yang juga dikenal sebagai Pulau Zou.

Saat ini, hanya Momonosuke satu-satunya orang yang bisa berkomunikasi dengan Zunesha. Luffy bisa mendengar Voice of All Things seperti Momo, tetapi ia tidak bisa berbicara kepada Zunesha.

Dalam Chapter 1.055, Momonosuke sudah terbukti mampu menggunakan jurus Kaido, Boro Breath. Akayaza Nine yang tidak dipimpin Kin’emon juga sudah membuktikan kesetiaan mereka ketika berhadapan dengan Admiral Ryokugyu (Aramaki).

Kombinasi Momo dan Akazaya Nine tampaknya sudah cukup untuk melindungi Wa no Kuni dari serbuan dunia luar. Ini akan membuat keputusan Yamato lebih mudah.

Selama ini, sejak berusia 8 tahun, Yamato hanya boleh tinggal di Onigashima. Kaido mempersiapkannya sebagai pengganti sang Yonko. Bahkan, Yamato secara sepihak pernah diputuskan Kaido sebagai shogun New Onigashima.

Namun, seperti Kozuki Oden, Yamato mendambakan kebebasan. Ia ingin berlayar ke samudera lepas. Dengan bekal pengetahuannya dari catatan perjalanan Oden, Yamato bisa membantu Kelompok Topi Jerami.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Tasyi Athasyia, Ramai Diperbincangkan Warganet

Selain itu, dengan bertambah beratnya lawan di depan mata, Luffy memang membutuhkan anggota baru yang kuat. Ia sudah mendapatkan Jinbei yang mantan Shichibukai. Memiliki Yamato akan membuat Kelompok Topi Jerami semakin tangguh. Yamato termasuk sedikit sosok yang mampu melukai Kaido.

Hanya saja, bagaimana cara Yamato meminta jadi kru Topi Jerami? Dahulu kala, ketika Kozuki Oden memohon agar dijadikan kru Shirohige (Edward Newgate), ia sampai harus diseret dengan Mobydick untuk membuktikan keseriusannya bergabung.

Apa yang akan menjadi ujian untuk Yamato? Apakah Monkey D. Luffy akan menerimanya begitu saja?

Baca Komik One Piece Chapter 1.056 Bahasa Indonesia Komik One Piece Chapter 1.056 legal dan gratis tersedia di platform MangaPlus mulai Minggu, 7 Agustus 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil).

Berdasarkan data mingguan di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di platform tersebut hingga Jumat (5/8/2022) pagi hari dengan total 775.921 tayangan. Manga karya Eiichiro Oda ini ada di bawah Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto) yang punya 951.937 tayangan.

Setelah Chainsaw Man dan One Piece, di peringkat ketiga ada My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 477.411 tayangan. Manga-manga dengan jumlah tayangan terbanyak berikutnya di MangaPlus adalah Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 393.876 tayangan, Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 376.871 tayangan, dan Spy x Family (Tatsiya Endo) 356.301 views. BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI