Tahun 2020, Peserta UNBK di Barru Tak Akan Kekurangan Komputer Lagi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah Arg menyelenggarakan telecomfrence bersama Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak di SMA Negeri I Barru, Sumpang Binangae Kabupaten Barru, Senin (1/4).

Pada sambungan telecomfrence saat itu, H Suardi Saleh, melaporkan bila SMA Negeri 1 Barru mengikutkan sebanyak 399 orang peserta UNBK 2019 dan Total Peserta UNBK di Kabupaten Barru sebanyak 1.329 dari 9 SMA.

BACA JUGA :   Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Tamtama Polri Tahun 2022

“Alhamdulillah UNBK hari pertama berjalan dengan lancar, meskipun masih ada kendala yang sekolah kita hadapi yaitu persoalan kekurangan komputer, tapi kendala itu masih bisa kami atasi dengan meminjamkan Komputer di Dinas Pendidikan,” lapor H Suardi Salh.

Dan telekonfrence sebelumnya,  H. Suardi Saleh, mengatakan bila Pak Menteri menjanjikan  bantuan komputer untuk sekolah di Barru.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah pada kesempatan itu berjanji akan mengatasi masalah komputer untuk tahun 2020.

“Mari kita sama mangatasi soal kekurangan komputer demi kelancaran UNBK selanjutnya,” Ujar dengan singkat Gubernur Sulsel.

Reporter: Abd Latif Ahmad