- Advertisement -

Mahasiswa KKN-T ISS-MBKM UNIFA Gelar Seminar Hasil Sekaligus Penarikan di Bulukumba

BULUKUMBA – Seminar hasil dan penarikan Mahasiswa Unifa KKN tematik pada Implementasi Institusional Supporrting System Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Desa Balong Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba Pada Kamis (8/12).

Kegiatan ini, dihadiri oleh 13 posko KKN Tematik UNIFA yang didampingi oleh masing-masing Dosen Pendamping Lapangan atau DPL. Selain penarikan mahasiswa KKN-T, juga dilaskanakan seminar hasil program kerja unggulan yang dipresentasikan oleh posko KKN.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan tujuan agar masyarakat mengetahui dan melihat program kerja yang dihasilakan oleh mahasiswa KKN-T UNIFA.

Sebagai PIC ISS-MBKM UNIFA, Irfan Palipui mengatakan dalam sambutannya “Hari ini kami akan menarik secara simbolis adik-adik mahasiswa KKN Tematik UNIFA, dalam artian ada yang ditarik karena antara senang atau sedih untuk meninggalkan desa tercinta. Program ini kami laksakan dengan program kompetisi kampus merdeka” tuturnya.

BACA JUGA:  Demo Jilid 2 Mahasiswa Lempar Telur Busuk dan Bakar Ban Desak Nadiem Makarim dan Abdul Kahar Dicopot

Dengan adanya hibah, lanjut Irfan, yang kemudian dilaksanakan di kabupaten bulukumba yang mana melaksakanan KKN-T yg hampir beberapa bulan kami ada jalur seleksi mahasiswa lalu terpilih lah adik-adik mahasiswa sejumlah 65 orang dari yang terbaik.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, beliau juga mengatakan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten bulukumba telah menerima kami dan membantu kami melakasakanakan program KKN Tematik ISS-MBKM UNIFA semoga mahasiswa kami memberikan kesan yang baik.

Seminar ini juga dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Bulukumba bapak Andi Baso Bintang, S.Stp yang sekaligus membuka acara.

“Selamat atas Seminar hasil KKN Tematik UNIFA, hal ini merupakan salah satu kebanggaan kami karena kabupaten bulukumba dipilih dalam pelaksanaan KKN ini dan kami mengucapkan terima kasih karena sudah membantu kami di desa”. ucap Andi Baso bintang.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain seminar hasil yang di presentasikan oleh posko KKN Tematik, juga dilakukan oleh Dosen Pendamping Lapangan atau DPL yang diwakilkan oleh ibu Nurbayani dan bapak Syamsuddin Bidol dalam menyampaikan Program Unggulan posko masing-masing seperti BUMDesa dan Desa Digital. Lalu dilanjukan oleh Seminar Hasil, yang mana beberapa posko mempresentasikan program kerja nya dengan membawa produk atau hasil program kerja dan menampilkan kepada kepala desa dan DPL.

BACA JUGA:  Terima Masukan Masyarakat, Kapolres Bone Gelar Jumat Curhat Sambil Ngopi

Selanjutnya adalah penarikan, yang ditutup langsung oleh PIC ISS-MBKM UNIFA Irfan Palipui.

“Jangan pernah melupakan desa masing-masing tetap komunikasi terutama dalam pengembangan desa, kami di unifa siap bekerja sama dalam hal penelitian atau pengabdian dan boleh langsung komunikasi dengan kami,” ungkapnya.

Dan adik-adik mahasiswa KKN-T ISS-MBKM Unifa jangan lupakan kepala desa yang pasti dalam penarikan ini ada yang sedih karena harus berpisah dengan masyarakat.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: