Mahasiswa Magang Unhas Ikuti Gerakan Masyarakat Sehat Dimulai Dari Diri Sendiri

Puskesmas Lembang bagian Promosi Kesehatan, Penyakit Tidak Menular, Gizi, Penanggung Jawab UKS dan Kesehatan Lingkungan mengadakan Gerakan Masyarakat Sehat Dimulai Dari Diri Sendiri (GEMULAI) di SMA Negeri 3 Majene, pada Sabtu (22/10).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta perilaku remaja dalam menerapkan GERMAS, tidak merokok di lingkungan sekolah, mengkonsumsi buah dan sayur serta pentingnya remaja putri yang rutin mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD).

Kegiatan di SMA Negeri 3 Majene, setelah melakukan edukasi mengenai anemia, GERMAS dan tolak rokok di sekolah.

BACA JUGA :   515 Aksara Lontara dan Arab Dosen UNM Akan Meriahkan Muktamar As’adiyah
- Advertisement -

Para siswa diberikan buah yang dikonsumsi secara serentak dalam kegiatan tersebut sebagai simbolis Germas yang diharapakan dapat mereka lakukan setiap hari.

- Advertisement -

Khusus remaja putri diberikan tablet tambah darah (TTD) yang dikonsumsi pada kegiatan tersebut dan diteruskan setiap Minggu  di sekolah.

Mahasiswa magang dari Universitas Hasanuddin (Unhas) yang turut melakukan penyuluhan dalam kegiatan ini adalah Nailah Hafizhah dan Tahnia Wafiq Anugrah Yusuf dari departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku.

BACA JUGA :   Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Hadirkan Narasumber dari SEAMEO-RECFON untuk Pengenalan Aplikasi Linear Programming Optifood

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam kegiatan penyuluhan kepada remaja.

“Kegiatan ini menekankan beberapa hal penting yang harus diterapkan oleh siswa kedepannya, yaitu mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, penguatan komitmen untuk tidak merokok dan teratur mengkonsumsi TTD bagi remaja putri,” ungkap Narti, SST. selaku penanggung jawab Promosi Kesehatan di Puskesmas Lembang.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: