Mahasiswa Magang Unhas Ikuti Edukasi Kesehatan Remaja di MA Negeri 1 Majene

Puskesmas Lembang bagian Promosi Kesehatan, Penyakit Tidak Menular, Gizi, Penanggung Jawab UKS dan Kesehatan Lingkungan mengadakan Edukasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), Edukasi tolak rokok di sekolah serta pemberian tablet tambah darah bagi siswa/i di MA Negeri 1 Majene, pada Kamis (20/10).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta perilaku remaja dalam menerapkan GERMAS, tidak merokok di lingkungan sekolah serta remaja putri yang rutin mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD)

Kegiatan di hadiri oleh 52 orang siswa/i MA Negeri 1 Majene, setelah melakukan edukasi mengenai GERMAS dan tolak rokok di sekolah, para siswa di berikan buah yang di konsumsi secara serentak dalam kegiatan tersebut, terkhusus remaja putri di berikan tablet tambah darah (TTD) yang juga turut di konsumsi pada kegiatan ini.

BACA JUGA :   Dosen Senior FKM Unhas Menerima Life Time Achievement Award pada Kegiatan Munas AIPTKMI
- Advertisement -

Mahasiswa magang dari Universitas Hasanuddin yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Nailah Hafizhah dan Tahnia Wafiq Anugrah Yusuf dari departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP).

- Advertisement -

Kegiatan ini di harapkan dapat menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam kegiatan penyuluhan kepada remaja.

BACA JUGA :   Dies Natalis Ke-40, FKM Unhas Gelar Seminar Nasional

“Harapan kami apa yang di informasikan dapat sampai dengan baik kepada sasaran, dan sasaran dapat memberitahu atau menyebarluaskan informasi tersebut kepada orang sekitarnya,” ungkap Narti, SST.

“Sehingga dapat menjadi gaya hidup sehari-hari dalam upaya mawas diri untuk secara langsung membantu program kesehatan dalam menurunkan kejadian kasus penyakit tidak menular yang saat ini semakin meningkat,” lanjutnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: