Tuesday, July 7, 2020

Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar Gelar Kerja Bakti

Sidrap, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar, melakukan kerja bakti bersama guru dan siswa siswi SMP N 1 Dua Pitue di area tugu pahlawan, jalan poros Palopo kabupaten Sidrap, Jumat (15/03/2019).

Kegiatan ini mendapat support yang baik dari masyarakat setempat karena area tugu pahlawan yang merupakan simbol perjuangan mendapat sentuhan langsung dari mahasiswa P2K dan siswa SMP N 1 Dua Pitue untuk melakukan pembersihan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 kali dengan titik fokus yang berbeda, di tugu pahlawan, di pasar Tanrutedong dan di mesjid Muhammadiyah kabupaten Sidrap. Kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan dilingkungan sekitar.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung mulai pagi hari sampai siang hari dan dikoordinir langsung oleh guru dan kordinator lapangan mahasiswa P2K Unismuh Makassar.

“Kebersihan merupakan hal yang harus diutamakan dan diperhatikan apalagi di area umum yang sering di lewati masyarakat, karena lingkungan yang bersih membuat seseorang merasa tenang ketika melihatnya. Jika tidak bisa membersihkan setidaknya jangan mengotori dan kita harus buang sampah pada tempatnya supaya lingkungan disekitar tetap bersih,” ujar Rinaldi selaku kordinator lapangan.

Kegiatan Bakti sosial ini terlaksana atas petunjuk dan arahan langsung pembimbing kami Dr. Muhammad Akhir, M.Pd & Dr. Enny Syatriana, M.Pd. Yg tujuannya untuk mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat sekitar.

Terselenggaranya kegiatan ini semoga bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan sekitar.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI