Tim LDRH UIN Alauddin Juara Harapan I Debat Konstitusi Arena Vol II di UMI

FAJAR Pendidikan

Tim Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) UIN Alauddin berhasil membawa pulang Juara Harapan I Lomba Debat Konstitusi Aspirasi Gerakan dalam Nuansa Prestasi (Arena) Vol II, Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 14 hingga 15 Juni 2022.

Mahasiswa UIN Alauddin yang tergabung dalam tim tersebut diantaranya, A Wulandari Azzahra dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), Dian Sastro Suyuti dari Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI), serta Hasbiyah dari Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT).

Salah seorang perwakilan tim, A Wulandari Azzahra menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Intelektual Study Club (FOISC) Fakultas Hukum, UMI.

BACA JUGA :   Mahasiswi Pendidikan Dokter UIN Alauddin Makassar Terpilih Duta Kampus Sulsel 2022

“Yang selenggarakan Arena UMI, tapi lebih tepatnya Forum Intelektual Study Club, Fakultas Hukum UMI. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa se-Sulawesi Selatan,” katanya.

Atas raihan yang dicapai, ia menuturkan bahwa kompetisi itu bukan soal menang dan kalah. Akan tetapi soal bagaimana kita bisa belajar pada setiap prosesnya.

“Banyak terima kasih kepada FOISC UMI sudah membuka peluang dan menumbuhkan semangat untuk kami. Terima kasih juga buat LDRH terutama Kak Agung selaku pembimbing kami.

BACA JUGA :   UKI Toraja dan Unpacti Makassar Jalin Kerjasama Institusi, Fakultas, dan Prodi

Kami sangat senang dan sangat bersyukur bisa meraih juara harapan dalam lomba debat Arena,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wulandari mengaku, kemenangan bukanlah sesuatu yang mudah untuk didapatkan. Menurutnya, dibutuhkan perjuangan keras agar semuanya bisa diraih.

“Untuk meraih kemenangan bukan perkara mudah dan tentunya memerlukan perjuangan yang keras untuk bisa menjadi yang terbaik.

Harapan saya untuk diri saya dan tim semoga kedepannya lebih baik lagi di event lomba debat mendatang dan juga lebih semangat,” pungkasnya berharap.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI