Mahasiswa Unismuh Siap Diterima Magang pada Industri Media Massa di Makassar

MAKASSAR. Perencanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa Unismuh Makassar sudah siap diterima magang pada industri media massa yang ada di Makassar.

Industri Media yang sudah siap terima magang adalah Lembaga Penyiaran TVRI Makassar serta Kantor Media Tribun Timur Makassar.

- Advertisement -

Kesediaan dua kantor media massa tersebut menerima magang mahasiswa Unismuh Makassar dinyatakan di kantornya, Selasa 4 Oktober 2022.

- Advertisement -

Saat Panitia Pelaksana Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Yahya, bersama Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Syukri, dan Staf Humas Unismuh, Ir. Nasrullah Rahim melakukan silaturrahim.

Ketika berada di Kantor TVRI Makasaar diterima oleh staf di bagian Tata Usaha, Amsar saat ini menyatakan siap menerima para mahasiwa untuk melakukan kuliah magang.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Kuliah Umum dan Diskusi Partnership dengan Kepala Konsuler Jepang di Makassar

Selama ini sudah ada beberapa mahasiwa yang magang dan kehadiran para mahasiswa cukup membantu dalam proses kerja di kantor, katanya.

Hal sama juga ditegaskan saat berada di Kantor Tribun Timur dan diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung

Ronald menyambut baik rencana kehadiran mahasiswa Unismuh Makassar magang di redaksi Tribun Timur.

Unismuh dan Tribun Timur Makassar selama ini telah menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik pada publikasi berita dan iklan, katanya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Syukri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesediaan TVRI Makassar dan Tribun Makassar menerima magang para mahasiswa Unismuh.

BACA JUGA :   Kepala Pusat Lingkungan Hidup Unhas Prof Anwar Daud Jadi Koordinator BKPSL se Indonesia Masa Jabatan 2022-2024

Program Kampus Merdeka, memberi kesempatan pada mahasiswa magang pada dunia Industri sekaligus lebih mendekatkan mahasiswa pada dunia kerja.

Para mahasiswa yang magang itu tentu akan mempraktekkan dan mengaplikasikan teori yang didapat kan di kampus dengan kenyataan pada dunia kerja, tandas kandidat doktor ilmu komunikasi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini.

Pada kesempatan itu Muhammad Yahya menambahkan, mahasiswa yang akan ikut magang di Kantor TVRI Makassar berasal dari prodi Ilmu Komunikasi, Komunikasi Penyiaran Islam serta Prodi Ilmu Manajemen.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: