Meriah, MTQ ke-46 Kabupaten Bone Berskala Provinsi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Bone di Pelataran Lapangan Merdeka, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, berlansung meriah dan spektakular, Selasa 3 Maret 2020, malam.

MTQ ke-46 tersebut dibuka oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dan dimulai dengan ribuan peserta defile kafilah dari 27 Kecamatan dilanjutkan penampilan tarian kolosal yang dimainkan ratusa penari dari Siswa MTsN 1 Bone, MAN 1 Bone dan MAN 2 Bone. Mereka memainkan beberapa varian tari seperti Mappasseddi Wanua Ri Tana Ugi, tari Indologo, daramatasia, termasuk bentuk formasi MTQ 46 Bone.

Baca Juga:  SMKN 3 Soppeng: Ramah Tamah Cool Force XVII 2024

Aksi mereka pun berhasil memukau para penonton. Tak ayal tepuk tangan dan pujian diberikan usai penampilan tarian dalam opening ceremony MTQ dengan tema “Masyarakat Bone Yang Berkarakter Qur’ani” itu.

- Iklan -

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum selaku panitia pelaksana mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ adalah menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan al-Qur’an. Dengan kegiatan ini, diharapkan akan melahirkan generasi terbaik untuk mewakili Kabupaten Bone ke tingkat Provinsi hingga ke kancah Nasional.

Baca Juga:  Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan Dokumen RPJPD Tahun 2025-2045

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel diwakili Kepala Bidang Penzawa Drs. H. Rappe, M.Pd mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke XLVI di Lapangan Merdeka Bone. Ia bahkan merasa berada pada kegiatan yang bersakala Provinsi.

“Bone memiliki sejarah panjang di perhelatan MTQ, bukan hanya mampu mengharumkan nama Bone di tingkat provinsi tetapi juga di tingkat Nasional” ujar Perwakilan Kakanwil Sulsel itu.

- Iklan -

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU