Sabtu, Oktober 23, 2021

Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Kemana  Bintang Argentina itu Berlabuh?

spot_imgspot_img

Sport, FAJARPENDIDIKAN.co.id– FC Barcelona mengabarkan bahwa Lionel Messi tak akan melanjutkan kiprahnya di Barcelona yang otomatis bakal membuatnya harus mencari klub baru.

Klub mengumumkan pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (6/8) dinihari bahwa Lionel Messi tidak akan melanjutkan kiprahnya dengan Blaugrana untuk musim 2021-2022.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” kata Barcelona dalam rilisnya.

Lalu ke mana Messi akan pergi?

Ada dua klub yang disebut bisa menampung peraih enam trofi Ballon d’Or ini. Tak lain ialah Paris Saint-Germain dan Manchester City. Keduanya punya kekuatan finansial dan emosional yang cukup bisa menarik perhatian Messi.

PSG belum belanja besar musim panas ini dan mereka juga berhasil mempertahankan Neymar. Hadirnya Messi bisa dibilang membuat Neymar bahagia karena keinginannya untuk kembali tampil dengan rekannya itu terwujud.

Jika Messi hadir pintu keluar bisa terbuka untuk Kylian Mbappe di mana Real Madrid menjadi peminat nomor satu.

Sementara untuk Manchester City, tahun lalu keduanya telah erat dikaitkan saat Messi berniat pergi hingga akhirnya gagal. Ingin kembali bereuni dengan Pep Guardiola juga menjadi salah satu faktor yang membuat Messi tertarik.

Selain itu Liga Inggris juga jadi tantangan baru untuk mengetes performa top skor sepanjang masa untuk Barcelona dan timnas Argentina itu.

Konsekuensi tentunya akan hadir untuk City karena jika mereka ingin menarik Messi ke dalam tim, Harry Kane bisa dipastikan tak akan lagi jadi prioritas untuk the Cityzens. Apalagi uang mereka sudah terpakai 100 juta pounds untuk mendatangkan Jack Grealish.

Opsi ketiga ada juga Chelsea yang gagal mendatangkan Erling Haaland. Saat ini mereka juga masih tarik menarik dengan Inter Milan terkait Romelu Lukaku. Messi bisa jadi opsi lainnya untuk memuaskan Ego Roman Abramovich akan tim super bintang.

Namun juga jangan disepelekan klub-klub lain yang siap mengorbankan skuat utamanya untuk mendatangkan Messi seperti Inter Milan, Juventus, atau bahkan bisa pula Manchester United.

Jadi ke mana kira-kira Messi akan berlabuh? (Bolalob)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI