Milad Ke-40 Tahun Islamic School Athirah, “Sinergi Dan Inovasi Untuk Kontribusi Berkelamjutan”

Sekolah Islam Athirah sukses menggelar Milad ke 40 Tahun, yang mengangkat tema “sinergi dan inovasi untuk kontribusi berkelamjutan”. Milad ke 40 ini diselenggarakan di Parawans Coffee, Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga pada rabu, (24/4/2024).

Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril menyebut tema yang diangkat sejalan dengan Misi umum sekolah yakni berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Membangun manusia seutuhnya jiwa dan raga, seimbang iman, ilmu dan amal dan siap menghadapi tantangan zaman. Athirah ingin berkontribusi berkelanjutan secara kualitas dan kuantitas.

“Kami ingin Athirah terus sukses dan berkembang serta memberi kontribusi yang berkelanjutan,” jelasnya dalam Konferensi Pers Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah.
Kualitas pendidikan di Athirah terus ditingkatkan melalui sistem penjaminan mutu untuk seluruh siswa.

- Iklan -

Untuk mewujudkannya, penerapan ISO 21001: Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan telah dimulai pada tahun 2024. Athirah sedang menyiapkan diri untuk mendapatkan sertifikasi ISO 21001:2018, dengan target pencapaian sertifikasi pada tahun yang sama.

Proses peningkatan tersebut didukung oleh upaya penguatan dan perbaikan berkelanjutan pada kurikulum, proses pembelajaran, sumber daya, media pembelajaran, dan penilaian hasil belajar. Selain itu, pengelolaan sekolah yang modern, efektif, dan efisien dilakukan melalui manajemen yang terorganisir serta kerjasama dengan orang tua, pemerintah, dan lembaga terkait.

Baca Juga:  Iqbal Nadjamuddin Ajak Jajaran Disdik Sulsel Tanam Pohon di Hari Bumi Sedunia

Pengembangan infrastruktur fisik dan non-fisik terus dilakukan, termasuk peningkatan kompetensi dan kebahagiaan guru dan karyawan, penyediaan sarana prasarana yang memadai, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta implementasi nilai-nilai Jalan KALLA dalam kehidupan sehari-hari.

- Iklan -

Diharapkan jumlah siswa akan terus bertambah melalui penambahan ruang kelas baru dan pendirian unit-unit sekolah baru. Pada bulan Juli 2024, SD Islam Athirah Bone dijadwalkan mulai beroperasi dengan target penerimaan siswa baru sebanyak 50 orang.

Rencana kedepannya adalah mendirikan sekolah Athirah di berbagai kota di luar Sulawesi Selatan, dengan harapan pada peringatan Milad ke-50 pada tahun 2034 jumlah siswa dapat mencapai 5000 orang dan tersedia minimal 5 sekolah Athirah di luar Sulawesi Selatan.

Untuk menghadapi tantangan zaman, Athirah sedang mengembangkan konsep pendidikan 5.0. Athirah akan menggelar “Athirah Educonference” pada tanggal 2 Mei 2024 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional di Kajaolalido. Acara ini akan dihadiri oleh pembicara dari kalangan akademisi, psikolog, profesional, dan praktisi pendidikan untuk membahas pendidikan di era society 5.0.

- Iklan -
Baca Juga:  SMPN 2 Ulaweng Bone Laksanakan Ujian Berbasis Digital

Athirah juga akan berbagi praktik terbaik dalam bidang akademik, kesiswaan, dan manajemen SDM, serta mengundang perwakilan dari sekolah-sekolah di seluruh Indonesia karena acara akan diselenggarakan secara hybrid offline dan online.

Selain itu, Athirah tengah mengembangkan 40 Modul Pendidikan berdasarkan praktik terbaik yang telah dilakukan selama ini. Modul-modul ini akan menjadi layanan pelatihan dari Athirah Learning Center kepada seluruh pelaku pendidikan, seperti guru, manajemen sekolah, dan tenaga kependidikan baik dari internal maupun eksternal.

Athirah juga akan memanfaatkan Athirah Insight Platform (AIP) sebagai media untuk berbagi pengetahuan kepada para praktisi pendidikan di seluruh dunia, dengan harapan dapat meningkatkan sinergi dan inovasi Athirah untuk memberikan kontribusi yang berkelanjutan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU