Mohon Maaf, Jalan Ini Ditutup Jelang Pemberangkatan Jamaah Haji Bone

FAJAR Pendidikan

BONE – Setelah dua tahun penundaan pemberangkatan calon jamaah haji karena covid-19, tahun ini kembali dilaksanakan. Di kabupaten Bone, pemberangkatan jamaah haji akan dilaksanakan di Aula Masjid Al Markas Al Ma’arif Watampone, Sabtu (18/6/2022).

Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Muhammad Syafei menegaskan, demi kelancaran dan kenyamanan calon jamaah, sejumlah jalan akan ditutup. Kata dia, tidak ada kendaaraan yang bisa masuk kecuali kendaraan yang dipakai jamaah itu sendiri dan kendaraan emergency.

“Jumat 17 Juni 2022 terhitung mulai pukul 22.00 sampai dengan Sabtu 18 Juni 2022 pukul 14.00 WITA akan dilaksanakan penutupan jalan, jalan Ahmad Yani, jalan MT. Haryono dan jalan Hos Cokroaminoto,” ungkapnya dalam rilis, Kamis (16/6/2022).

BACA JUGA :   Dikawal Ratusan Personel Kepolisian, Jamaah Haji Bone Tiba dengan Selamat

Untuk jalan Ahmad Yani, lanjutnya, ditutup mulai depan SPBU Pertamina sampai jalan MT Haryono depan tugu Andi Mappanyukki. Sementara untuk jalan Hos Cokroaminoto pertigaan jalan lansat sampai jalan Wahidin Sudirohusodo depan Kantor Statistik.

“Oleh karena itu, kami atas nama Kepolisian bersama stakeholder menyampaikan permohonan maaf atas penutupan jalan ini demi kelancaran dan kenyamanan jamaah dalam rangka melaksanakan ibadah rukun Islam kelima,” jelasnya

Sementara itu, Kasubsi PIDM Ipda Rayendra menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan bahwa demi kelancaran arus lalintas pada saat pemberangkatan jamaah agar menghindari jalan yang ditutup. Kata dia, nantinya dengan mengambil jalur jalan alternatif lainnya dan termasuk kepada pengantar jamaah untuk mengambil tempat parkir aman dan rapih di luar jalan yang ditutup tersebut.

BACA JUGA :   KPK Gadungan Berkeliaran di Kecamatan Bola dan Takkalalla

“Mohon maaf khusus untuk jamaah hanya bisa didampingi pengantar dengan maksimal 5 orang, sekali lagi 5 orang untuk masuk dalam halaman masjid dengan menggunakan 1 mobil, dan setelah jamaah bersama barang bawaan turun dan diterima petugas haji, maka kendaraan dan pengantarnya dipersilahkan untuk meninggalkan halaman masjid,”  jelasnya.

Rayendra menyebutkan, pengamanan kali ini, Polres Bone menerjunkan personel sebanyak 277 yang dikoordinir langsung oleh Kabag Ops Polres Bone. Selain itu, ditambah 23 personel pengawalan dari Bone ke Asrama Haji Sudian dengan Perwira Pengendali Ipda Muhammad Irdan Syah. *

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI