Owner UBM Ajak Yayasan Khaeruzzad Adakan Kajian Tauhid di Masjid Jabal Uhud Bottolai

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Owner Usaha Baru Mandiri (UBM) H Karim mengajak Yayasan Khaeruzzad Kabupaten Barru mengadakan kajian tauhid di Masjid Jabal Uhud Bottolai, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat malam, 29/3/2019.

H Karim yang juga salah seorang tokoh masyarakat Bottolai mengajak warga Bottolai mengikuti pengajian sebagai wujud silaturahmi dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap ajaran agama Islam untuk diaplikasikan dalam beribadah, sehingga ia mengajak Yayasan Khaeruzzad menyelenggarakan pengkajian di mesjid yang dibangunnya pada tahun 2012 ini.

- Advertisement -

H Karim juga mengapresiasi pemerintah daerah Barru dengan adanya kelompok pengajian yang dibentuk hingga setiap dusun atau lingkungan sehingga masyarakat Barru telah banyak melakukan pangkajian disejumlah masjid di Barru, terlebih dengan adanya yayasan yang aktif melaksanakannya seperti halnya Yayasan Khaeruzzad.

“Alhamdulillah daerah kita sudah banyak mesjid yang ditempati pengkajian, semoga membawa berkah bagi daerah dan masyarakat,” ujarnya.

“Tentu kami mengharap pengajian seperti ini rutin dilaksanakan sekali sebulan di mesjid ini,” tambah H Karim.

- Advertisement -

Kajian tauhid yang pertama diselenggarakan di masjid Jabal Uhud Bottolai ini dibawakan langsung Pimpinan Pusat Yayasan Khaeruzzad DR HAbdul Hakim Jurumia LC MA. Doktor Lulusan Ilmu Tafsir Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini menekankan pentingnya salat berjamaah dan mengajak para jamaah senangtiasa melaksanakan ibadah dengan taqwa dengan selalu memohon ridho dari Allah SWT.

“Sesungguhnya hanya Allah tempat kita meminta petunjuk dalam menjalankan kehidupan sehari- hari dan yakinlah bahwa segala perbuatan kita telah dipantau atau diawasi oleh Allah, olehnya itu marilah kita belajar atau memperdalam ilmu agama meskipun dengan cara pengajian seperti ini,” ajaknya.

Sementara itu Muh Kasang SPd MPd pimpinan Yayasan Khaeruzzad Kabupaten Barru mengucapkan terima kasih kepada H Karim dan masyarakat Bottolai atas kerjasamanya.

“Semoga pengkajian ini terus dilaksanakan bersama sehingga pengetahuan dan pengamalan nilai nilai agama islam dapat dirasakan bersama,” tandas Muh Kasang.

Yayasan Khaeruzzad, selain aktif melakukuan pengajian disejumlah mesjid di Barru juga telah melaksanakan bakti sosial seperti pengobatan gratis, kegiatan kemasyarakatan dan sosial dengan memberi sembako kepada warga kurang mampu setiap bulan.

Owner UBM H Karim mengapresiasi sejumlah kegiatan Yayasan Khaeruzzad yang selama ini dilaksanakan di Barru.

“Kami siap kerja sama untuk membantu dalam kegiatan keagamaan dan sosial yang tujuannya untuk kemakmuran ummat,” ujar H Karim.

Reporter: Rustam

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular