ADV A1
ADV B1

Papua Saingan Tulehu, Gudang Pemain Sepak Bola Berbakat Di Indonesia

FAJAR Pendidikan

Tanah papua memang selalu mendapat pujian keindahan alamnya hingga SDA yang sangat melimpah. Namun di sisi lain, Papua di kenal sebagai “pabrik” para pemain sepak bola muda berbakat. Buktinya hampir setiap tahun selalu ada talenta muda Papua yang selalu jadi rebutan klub-klub besar dalam dan luar negeri.

Tidak dapat di pungkiri mengenai fakta Papua yang dikenal dengan segala keindahan alamnya. Daratannya yang masih hijau membuat udara di sana juga baik bagi tubuh. Mungkin itu pula yang membuat kondisi fisik para pemain Papua jadi sangat gesit dan memiliki stamina yang luar biasa. Jadi bukan hal yang aneh jika banyak pemainsepak bola yang bersal dari Papua memiliki fisik yang bagus dan menjadi andalan di klubnya masing-masing.

BACA JUGA :   Fakta Unik Komodo, Dinosaurus Satu-satunya yang Tersisa di Dunia
-ADV C2 -

Salah satu bukti hebatnya kemampuan fisik orang Papua adalah aksi dari Terens Puhiri yang berhasil menuai pujian dari banyak media asing kkarena kecepatan larinya menggiring bola hingga menghasilkan gol melalui solo run. Alhasil Terens Puhiri sendiri sempat di bandingkan dengan atlet lari tercepat di dunia.

-ADV C3 -

Selain itu sejak kecil anak-anak Papua itu sudah lekat dengan yang namanya sepak bola. Buktinya di Papua ada sebuah kawasan bernama Miei yang berloksasi di teluk Wondama. Di sanalah tempat yang disebut “emrio” sepak bola banyak di temukan.

BACA JUGA :   5 Pulau Terbaik Asia, Raja Ampat dan Bali Termasuk

Bahkan beberapa pencari bakat sempat menyebut daerah tersebut sebagai saingan dari “pabrik” pemain muda di Tulehu Maluku. Karena saking banyaknya talenta unggul di sana, tunas-tunas muda dari daerah itulah yang nantinya akan “dogodok” agar menjadi salah satu pemain dengan skill yang mempuni untuk bersaing di Liga Indonesia.

-ADV C4 -

Meskipun memiliki bakat alami untuk bermain bola pastinya akan sia-sia jika tidak ada lembaga pendidikan untuk memoles skill mereka. Oleh sebab itu, didirikanlah sebuah sekolah sepak bola di tanah mutiara hitam bernama “Uni Papua” yang siap menghasilkan pemain-pemain muda bertalenta.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI