Peringatan HUT Ke 77 RI Rektor UNM Raih Satyalancana 30 Tahun

FAJAR Pendidikan

Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upacara proklamasi kemerdekaan di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (17/8/2022).
Pada kesempatan tersebut Rektor UNM, Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng bertindak sebagai pembina upacara dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNM.

Dalam sambutan seragam Mendikbudristek yang disampaikan oleh Rektor UNM menyampaikan bahwa pada ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Semangat tersebut saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022, dengan peran bear Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

“Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia sat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar”, katanya.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang FKM Unhas Hadiri Launching dan Pengukuhan Forum Ma'silambi

Lebih lanjut, ia menyampaikan Begitu juga pada sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dalam forum G20 mendorong negara-negara di dunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya-karya terbaiknya, khususnya di masa pascapandemi.

“Hal-hal yang saya sebutkan tadi barulah sebagian kecil dari terobosan Merdeka
Belajar yang sekarang sudah mencapai 21 episode. Masih banyak lagi episode
Merdeka Belajar yang akan kami luncurkan, sampai semua anak di seluruh Indonesia merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penh keberanian sebagai Pelajar Pancasila”, tutupnya.

BACA JUGA :   Prof Husain Syam Sambut Menkumham RI dalam Talkshow “Yosanna Mendengar” di UNM Makassar

Pada kesempatan tersebut, Ketua Senat UNM Dr. Sulaiman Samad menyematkan Setyalancana 30 tahun kepada Rektor UNM Prof. Husain Syam, selanjutnya Rektor UNM penyematan tanda kehormatan satyalencana kepada 98 PNS, untuk masa bakti 10 tahun (36 orang), 20 tahun (23 orang) , dan 30 tahun (39 orang), dilakukan juga penyerahan SK CPNS kepada 29 orang, serta penyerahan sertifikat pendidik kepada 31 tenaga pendidik dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan itu pula, sejumlah penghargaan dan hadiah pemenang lomba dalam rangka Dies Natalis UNM ke-62 diberikan dalam lingkup UNM, diantaranya pemenang pameran pendidikan serta cabang olahraga dan kesenian.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -