Acara yudisium FKM Unhas.[Foto:/Ist]
Acara yudisium FKM Unhas.[Foto:/Ist]

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Dalam acara yudisium FKM Unhas yang dilaksanakan di Aula Gedung Pascasarjana Unhas, Senin, 17 Desember 2018, Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM., MKes., M Med Ed., banyak memberikan pesan kepada mereka yang baru diyudisium. Ia pertama-tama menyampaikan selamat kepada yang baru diyudisium dan juga kepada keluarga.

“Dalam era yang serba digital saat ini, mahasiswa dituntut tidak hanya soft skill seperti tanggung jawab, kejujuran, komitmen dan kemampuan untuk saling memaafkan, tetapi dalam era revolusi industri 4.0, kita dituntut untuk melakukan peningkatan skill digitalisasi untuk mendorong pelayanan kesehatan yang semakin cepat dan efisien. Bagaimana pelayanan makanan bergizi yang semakin cepat dan berkualitas, sistem rujukan yang semakin cepat dan atau inovasi pengukuran kualitas air minum,” papar Aminuddin.

“Mereka yang memiliki skill dan kompetensi yang memadai yang dapat  bersaing dalam pasar terbuka ini, termasuk dalam bidang pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga :   Mahasiswa STKIP KKLP di Lima Kecamatan, Ini Pesan Ketua

Jumlah peserta yudisium FKM Unhas periode Desember 2018 ini sebanyak 102 orang. Terdiri dari S1 Kesmas 24 orang, S1 gizi 27 orang, S2 Kesmas 46 orang dan S3 Kesmas sebanyak lima orang.

Acara yudisium ditutup dengan sesi foto bersama antara peserta yudisium dan para dosen, staf pegawai dan pimpinan jurusan dan fakultas kesehatan masyarakat. (FP)