Pesilat Cantik Sinjai Sukses Rebut Emas di Porprov Sulsel 2022

Pesilat cantik Kabupaten Sinjai, Hajrianti Dewi berhasil mengharumkan nama daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta. Pasalnya, perempuan yang baru berusia 22 tahun ini, sukses mendapatkan medali emas di cabang olahraga (cabor) pencak silat yang turun di kelas 60-65 kilogram (kg).

Putri dari H Rahman dan ibu Hj Rajawang yang berdomisili di Jalan Teratai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara ini, ternyata memiliki sederet prestasi di bidang olahraga seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Melayu ini.

Dengan raihan medali emas di ajang Porprov Sulsel 2022, menjadikannya semakin bangga. Sebab, bisa mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen Kabupaten Sinjai di dunia olahraga.

“Sangat bangga karena latihan yang kami jalani selama ini tidak sia-sia. Alhamdulillah bisa berbuahkan hasil yang baik,” tutur Hajrianti dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kamis (27/10).

- Advertisement -

Berikut deretan prestasi yang berhasil diraih pesilat cantik asal Sinjai, Hajrianti Dewi selama:

  • Juara 1 kelas D puteri remaja di Open Tournament Pencak Silat antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten sinjai tahun 2016.
  • Meraih Medali Emas di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2016.
  • Meraih Medali Perunggu di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang tahun 2018.
  • Juara 1 Kelas C Putri Dewasa di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Sulawesi Selatan tahun 2019.
  • Juara II Kelas C Putri Dewasa di Kejuaraan Unismuh Championship Pencak Silat Open tahun 2019.
  • Juara II Kelas C Putri di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bantaeng tahun 2022.
  • Meraih Medali Emas di Kelas D Putri 60-65 kg di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba tahun 2022.
BACA JUGA :   Pemdes Ganra Raih Penghargaan IDM Dari Gubernur

Pesilat Sinjai Borong 4 Medali

Kontingen Kabupaten Sinjai terus menambah koleksi medalinya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, Kamis (27/10). Kali ini dari cabang olahraga (cabor) pencak silat yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba. Atlet Sinjai berhasil mempersembahkan 1 medali emas dan 3 medali perunggu, total ada 4 medali yang diraih.

Medali emas berhasil direbut oleh Hajrianti Dewi yang turun di kelas 60-65 kilogram (kg). Ia berhasil mengalahkan pesilat asal Kabupaten Soppeng, Nur Kamelia Idar di babak final.

BACA JUGA :   Ini Kisah Ryan, Batal Nikah H-3 usai Dimintai Sertifikat Rumah

Sementara peraih medali perunggu, yakni Nurfika Rahayu yang turun di kelas 55-60 kg. Kemudian Andi Mappasikki Umar di kelas 90-95 kg, serta Muh Reyhan Amadis yang turun di kelas tunggal putra.

Raihan para pesilat tersebut membuat Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sinjai, Nasrullah Mustamin merasa bangga dan bersyukur.

“Tentunya kami sangat bersyukur, karena para atlet mampu meraih medali. Semoga ke depannya bisa meraih prestasi yg lebih baik dari sekarang,” tutur Nasrullah yang juga Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu.

Hal senada juga diutarakan peraih medali emas di cabor pencak silat, Hajrianti Dewi. Pada Porprov tahun ini, ia bisa mempersembahkan emas untuk Kabupaten Sinjai di kancah olahraga Sulsel.

“Sangat bangga karena latihan yang kami jalani selama ini tidak sia-sia. Alhamdulillah bisa berbuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya pada Porda Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang, Hajrianti meraih medali perunggu di cabor yang sama. “Alhamdulillah di Porprov tahun ini ada peningkatan, sekarang sudah bisa meraih medali emas,” tutupnya. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

8 September 2022, Ini Titik Aksi Demo Mahasiswa Makassar Tolak Kenaikan BBM Hari Ini

Titik Aksi Demo Mahasiswa Makassar, 8 September 2022. Sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan turun ke jalan menggelar demonstrasi menolak kenaikan...

Barru dikunjungi Oleh Pejabat Eselon I Kementerian ATR/BPN RI

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Hutan dan pertanahan, berdasarkan Regulasi bukanlah kewenangan Pemerintah Daerah, olehnya, diperlukan komunikasi dengan pemangku kewenangan selaku institusi yang memiliki urusan ini. Menariknya, komunikasi...

Patroli Sambil Berbagi Masker, Kapolres Bone: Edukasi Harus Aplikatif

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kapolres Bone AKBP Made Ary Pradana melakukan pemantuan kegiatan masyarakat dengan Patroli wilayah sambil membagikan masker kepada Masyarakat. Kegiatan sosialisasi penggunaan masker tersebut...

Hadiri Raker MUI, Wakil Bupati Bone: Bangun Harmonisasi Umat

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM menghadiri Rapat Kerja Tahun 2020 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone di Ruang Serbaguna...

Pemkab Barru Akan Bangun GOR di Pekkae

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perhatian Pemerintah Kabupaten Barru terhadap perkembangan olahraga sangat besar. Setelah beberapa pasilitas olahraga dibangun dan dibenahi selama kepemimpinan Bupati Barru Suardi...

POPULER