Pohon Ini Dapat Menangkal Santet dan Mengusir Setan, Kata Ustaz Khalid Basalamah

FAJAR Pendidikan

Dengan pohon ini ternyata bisa jadi penangkal santet dan pengusir makhluk halus yang ampuh dan dapat di tanam di halaman rumah.

Dalam suatu tausiyahnya Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan pohon yang dapat menangkal atau ditakuti makhluk halus lainnya dan dapat ditanam di halaman rumah.

Ternyata banyak pohon penangkal santet dan pengusir makhluk halus, jika ditanam di halaman atau di sekitar rumah.

Dengan adanya pohon yang ditanam di halaman rumah ini, santet termasuk makhluk halus bisa minggat atau tidak bisa mendekati rumah yang ditinggali seseorang.

Menjaga memang lebih baik daripada mengobati, tidak ada salahnya jika kita mencoba menangkal serangan santet atau sihir sebelumnya menyerang tubuh termasuk pengusir makhluk halus.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Khalid Basalamah memberitahukan pohon yang paling bagus untuk penangkal santet atau sihir dan pengusir makhluk halus lainnya.

Lalu tanaman apa yang dimaksud oleh Ustadz Khalid Basalamah?

Dikutip dari Kanal Youtube Ahli Sunnah berjudul “Orang Muslim Harus Tanam Pohon Bidara || Ustadz Khalid Basalamah”, tayang 27 Juli 2018

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Minggu 14 Agustus 2022: ”Mulai Sekarang Aku disebut yang Bahagia”

Sebagaimana diketahui bahwa sihir atau santet adalah cara seseorang untuk mencelakai orang lain dengan menggunakan perantara gaib dan biasanya dilakukan oleh setan atau bangsa jin.

“Salah satu pohon yang harus ada di rumah dan bisa menjadi penangkal santet atau sihir, jin dan pengusir makhluk halus lainnya adalah pohon bidara”, kata Ustadz Khalid Basalamah.

Karena manfaat dari pohon bidara ini sangat luar biasa, selain untuk kesehatan juga bisa untuk menangkal santet atau sihir bahkan ditakuti oleh makhluk halus.

“Pohon bidara itu penting daunnya bisa untuk mengobati sihir. Jadi umat muslim harus menanam pohon bidara,” ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Cara membuat ramuan untuk penangkal Santet

Mengolahnya bisa dengan cara, ambil 7 lembar daun bidara, lalu dicampur air dan diblender. Kemudian airnya diminum, karena ramuan daun bidara ini bagi setan itu seperti racun.

BACA JUGA :   Pasukan – Pasukan Tentara Allah

Jumlah 7 lembar daun bidara, menurut Ustadz Khalid Basalamah itu merupakan sunnah dari Nabi Muhammad SAW.

Selain daunnya memiliki manfaat untuk menangkal dan menjauhkan sihir atau santet, buah bidara juga memiliki rasa yang enak sama seperti buah apel.

Lalu seperti apa pohon bidara, itu yang jelas batangnya berdiri bahkan durinya banyak dan tajam.

“Saat hendak mengambil daun bidara harus hati-hati karena jika sembarangan bisa saja dirinya terkena tangan itu bisa sakit”, ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Saat ini pohon bidara sudah sangat mudah ditemukan dan banyak di jual di tempat tempat penjualan bibit tanaman.

“Tidak ada salahnya jika di halaman rumah ditanami pohon Bidara, selain memberi manfaat untuk menangkal sihir atau santet, tetapi juga buahnya bisa dikonsumsi dan rasanya enak tidak jauh beda dari apel,” kata Ustadz Khalid Basalamah.

Sumber: Deskjabar.pikiran-rakyat.com

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI