Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 5 Gelar Sosialisasi BIAN

FAJAR Pendidikan

Posko 5 Praktik Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) membantu pelaksanaan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) bagi masyarakat Desa Galesong Baru yang berusia 9 bulan hingga 12 tahun yang dilaksanakan di Kantor Desa Galesong Baru, Kabupaten Takalar, Selasa 28 Juni 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kader puskesmas dan kader kesehatan Desa Galesong Baru bersama dengan 3 orang Mahasiswa PBL III FKM Unhas yaitu Nur Cahya Lestari Sahrul, Febriyanti Zefanya M, dan Zakya Nur Halizhah.

BACA JUGA :   Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Galesong, Ketua PKK Desa Galesong Baru dan Masyarakat Desa Galesong Baru yang mempunyai balita berusia 9 bulan hinggal 12 tahun.

Kegiatan ini diawali dengan penginputan data balita yang diimunisasi, selanjutnya dilakukan penyuntikan imunisasi kepada balita tersebut.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

Imunisasi yang diberikan kepada balita yaitu imunisasi campak dan rubella. Pemberian imunisasi tersebut untuk mencegah dan mengurangi angka kesakitan dan kematian pada balita.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan Kader Puskesmas, Kader Kesehatan Desa Galesong Baru, Ibu Camat, dan Ibu ketua PKK Desa Galesong Baru.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI