Mahasiswa FKM Unhas Posko 2 Bontoloe PBL II Bantu Vaksinasasi Massal Di Desa Bontoloe

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) PBL II anggota posko 2 “Membantu Vaksinasi Massal Di Desa Bontoloe” dihadiri oleh beberapa dusun di Desa Bontoloe (Sapanjang, Tala-tala, Timbuseng, Kalumpang, Bontoloe dan Bobojangan).

Berkalaborasi dengan KKN Tematik 107 Universitas Hasanuddin yang dilaksanakan oleh  pihak Puskesmas Galesong yang turut memfasilitasi vaksinasi massal. Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan berlangsung di kantor Desa Bontoloe dihadiri oleh pihak Puskesmas Galesong untuk memfasilitasi vaksinasi massal, anggota posko 2 di Desa Bontoloe berkalaborasi dengan KKN Tematik 107.

Dihadiri oleh beberapa warga dari desa bontoloe dengan rentan umur yang berbeda dari anak-anak, remaja, dewasa sampai usia lansia dan dihadiri pula oleh Babinkamtimbas Galesong.

BACA JUGA :   Lahirkan Advokat Berkualitas, FH Unibos Kerja Sama dengan DPC Peradi Kota Makassar

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan sebagai upaya untuk warga di Desa Bontoloe sadar bahwa vaksin memiliki manfaat yang baik untuk kondisi pandemi Covid 19 dan sebagai bentuk pencegahan agar terlindungi dari penyakit dan vaksinasi Covid 19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid-19.

Beberapa dari warga di Desa Bontoloe kebanyakan melakukan tahap vaksinasi ke 2 dan selebihnya lagi melakukan vaksinasi tahap pertama.

Kegiatan vaksinasi massal ini juga dihadiri oleh beberapa dari Desa yang ada di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 18 Pasang Poster Edukasi Pencegahan Perilaku Merokok

Adapun kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala ringan dan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 yang ada di Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Anggota posko 2 sangat berterima kasih kepada semua masyarakat di Desa Bontoloe  melalui kegiatan vaksinasi massal diharapkan masyarakat di Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar dapat menerapkan pengetahuan, keterampilannya dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI