Prediksi Lille vs Chelsea leg 2 dan Jadwal Liga Champion live SCTV

Prediksi Lille vs Chelsea leg 2 dalam jadwal Liga Champion live SCTV berpotensi berjalan sulit bagi The Blues. Meski tertinggal dua gol, tim tuan rumah tentunya tidak akan menyerah begitu saja untuk berburu tiket perempat final.

Berlangsung di Stadion Pierre Mauroy pada Kamis (17/3/2022) pukul 03.00 WIB, pertandingan ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.com.

Chelsea bermodalkan kemenangan 2-0 sebelum menjalani laga away menuju Perancis. Hasil apik tersebut setidaknya bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi The Blues dalam mengincar tiket perempat final.

- Iklan -

Sementara Lille membutuhkan 2 gol tanpa kebobolan untuk membuat keadaan menjadi imbang. Tampil di kandang sendiri, Les Dogues berpeluang membalas kekalahan atas Chelsea dalam leg 1 pada 23 Februari lalu.

Baca juga: Prediksi Juventus vs Villarreal & Jadwal UCL Live TV Kamis 17 Maret Prediksi Lille vs Chelsea di Liga Champions 2021/202 Pelatih Lille, Jocelyn Gourvennec, masih cukup percaya diri dengan pasukannya kendati dalam kondisi tertinggal dua gol atas Chelsea.

Berbekal data statistik pertandingan leg 1, Gourvennec optimistis timnya bisa lebih mendominasi jalannya partai kedua mendatang. Hatem Ben Arfa dan kolega diprediksi bakal langsung menyerang sejak menit awal demi memburu gol yang dibutuhkan di depan publik sendiri.

- Iklan -

“Chelsea selalu mendominasi permainan dan penguasaan bola. Kami hampir menyamai mereka [di leg 1]. Ini berarti kami masih bisa. Mereka lebih kritis. Kami banyak menguasai bola,” kata Gourvennec seperti dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga:  Kualifikasi Piala Dunia, 11 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Layak Dipanggil STY

Menurut Who Scored, dari hasil jalannya laga leg 1, kedua kubu memang hampir berimbang dalam hal penguasaan bola. Chelsea yang bertanding Stadion Stamford Bridge kala itu mencatatkan penguasaan bola sebesar 50,9 persen berbanding 49,1 persen milik Lille.

Sementara untuk jumlah tembakan ke gawang, The Blues hanya mampu melepaskan sebanyak 9 kali saja (4 on target) dan berbuah 2 gol. Angka tersebut tentu masih kalah jauh dengan raihan lawan yang melepaskan total 15 kali tembakan (2 on target).

- Iklan -

Kendati tidak ada tembakan yang bisa dikonversi menjadi gol, catatan tersebut bisa menjadi ancaman tersendiri bagi sang wakil Premier League saat meladeni Les Dogues di Stadion Pierre Mauroy.

Partai away mendatang juga menjadi tantangan bagi Edouard Mendy dan kawan-kawan untuk tetap menjaga raihan clean sheet sekaligus menyegel tiket fase selanjutnya di UCL 2022.

“[Setelah leg 1] kami mencatatkan clean sheet lagi dan ada satu laga yang memang layak. Mereka adalah tim yang kuat dan sulit untuk menghalau peluangnya. Namun, kami selalu tampil solid saat away dan tidak akan pernah memberikan peluang yang bagus [untuk lawan],” terang Thomas Tuchel, manajer Chelsea.

Baca Juga:  Gelandang Timnas Indonesia Diminati Klub Ternama Prancis

Perkiraan Susunan Pemain Lille vs Chelsea Sebagai pelatih Lille, Jocelyn Gourvennec diyakini bakal menerapkan strategi menyerang total demi memburu gol yang dibutuhkan. Jonathan David berpeluang tampil sendirian sebagai penyerang tunggal.

Striker bernomor punggung 9 itu sudah memasukkan 3 gol di Liga Champions dan 13 gol di Ligue 1 2021/2022. Sebagai pendukung alur serangan, Lille dapat memasang tiga pemain yang berdiri di belakang Jonathan David. Mereka ialah Jonathan Bamba, Hatem Ben Arfa, dan Renato Sanches.

Sedangkan Chelsea akan meladeni dengan tetap tampil prima serta menurunkan skuad terbaik. Selaku manajer, Thomas Tuchel diprediksi bakal memasang pola 4-3-3 dengan menumpuk pemain di area pertahanan demi menghindari gol di kandang lawan.

Untuk barisan penyerang, The Blues masih dapat mengandalkan Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz. Nama terakhir turut menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Newcastle setelah lesakannya mengoyak jala gawang lawan pada Minggu (13/3) di ajang EPL 2022.

Lille (4-2-3-1): Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djaló; Xeka, Benjamin Andre; Jonathan Bamba, Hatem Ben Arfa, Renato Sanches; Jonathan David. Pelatih: Jocelyn Gourvennec.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount; Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havertz. Pelatih: Thomas Tuchel.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU