ADV A1
ADV B1

Prodi Magister K3 FKM Unhas Sukses Gelar Lokakarya Kurikulum Program Studi

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Apresiasi terbesar bagi Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) atas berdirinya Program Studi Magister K3 pertama di luar Pulau Jawa dan merupakan prodi S2 K3 yang ketiga di Indonesia.

Ditetapkannya prodi ini sejak tanggal 20 Mei 2020 lalu ditindaklanjuti dengan melaksanakan Lokakarya Kurikulum Program Studi Magister K3 FKM Unhas yang berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu, 9 – 10 Februari 2021.

-ADV C2 -

Lokakarya yang dilaksanakan secara daring ini tetap mendapat antusiasme tinggi yang dihadiri oleh  pimpinan universitas dan fakultas, para dosen, mahasiswa dan alumni Prodi K3, serta dari beberapa perusahaan maupun instansi seperti PT. Angkasa  Pura I, PT. Vale Indonesia, Dinas Kesehatan Sulsel, RS Wahidin Sudirohusodo, PT. Semen Tonasa, PT. Maruki International Indonesia, PLN Persero, Pehimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia dan lainnya yang telah diundang dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan dan Pemasangan Papan Wicara Pentingnya PHBS Sekolah
-ADV C3 -

Pelaksanaan hari pertama Lokakarya dibuka secara langsung oleh Dr. Aminuddin Syam, SKM., M Kes, M.Med.Ed selaku Dekan FKM Unhas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh tiga pembicara dan dipandu oleh moderator, Andi Wahyuni, SKM., M.Kes selaku dosen K3 FKM Unhas.

-ADV C4 -

Salah satu pembicara yakni Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pengembangan Pendidikan (LPMPP), Dr. Ir. Prastawa Budi, M.S yang menjelaskan terkait penyusunan visi misi tujuan dan strategi program studi yang memberikan ciri khas atau keunikan dari prodi magister K3 FKM Unhas.

Ketua LPMPP juga menyampaikan bahwa Prodi Magister K3 FKM Unhas memiliki peluang menjadi prodi magister terdepan.

BACA JUGA :   Posko 2 PBL II FKM Unhas Laksanakan Seminar Akhir di Kantor Desa Bontoloe

“Sesuai dengan kekhususan Unhas Benua Maritim Indonesia (BMI) berada di wilayah ring of fire, sehingga dapat berbeda dengan prodi magister lainnya dan dengan menyesuaikan visi misi, tujuan dan strategi yang dapat dilihat pada Capailan Profil Lulusan dan Mata Kuliah Prodi,” jelasnya.

Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM., M.Kes selaku ketua pelaksana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Lokakarya Program Magister K3 FKM Unhas yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.

“Berakhirnya kegiatan ini diharapkan semua mata kuliah prodi S2 K3 dapat memenuhi kebutuhan dan menjawab tantangan sesuai dengan kondisi saat ini,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.(*)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI