- Advertisement -

Profil Islam Makhachev, Juara Dunia UFC Kelas Ringan Murid Ayah Khabib

Islam Makhachev berhasil meraih Juara Dunia UFC 280 kelas ringan, hal itu membuat Khabib Nurmagomedov bangga, pasalnya Ayah Khabib sangat berharap kepada Makhachev.

Setelah menjadi juara dunia di UFC 280 dengan mengalahkan Charles Oliveira di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10) dini hari WIB.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lewat submission arm triangle choke di ronde kedua, Makhachev sukses mengalahkan Oliveira. Petarung 31 tahun itu dipastikan merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC yang lowong setelah Oliveira sempat gagal lolos timbang badan melawan Justin Gaethje.

Sukses Makhachev menjadi juara dunia UFC merupakan impian Abdulmanap, ayah Khabib. Sosok yang meninggal pada Juli 2020 itu menargetkan Makhachev langsung menjadi juara dunia tidak lama setelah Khabib pensiun.

Jalannya Pertarungan

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ronde 1

Di ronde pertama, Makhachev langsung meladeni permainan bawah ala Oliveira. Akan tetapi justru Makhachev lah mampu mendominasi.

BACA JUGA:  Profil Chen Wang, Setter Asing Andalan Jakarta BNI 46 di Proliga 2023

Ia beberapa kali terlihat memberikan bantingan kepada Oliveira. Jab dan beberapa pukulannya tepat mengenai wajah lawannya, itu sehingga Oliveira langsung terluka di ronde ini.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ronde 2

Memasuki ronde kedua, Oliveira mengambil inisiatif serangan. Namun Makhachev bisa bertahan dengan baik.

Setelah berlangsung alot, Makhachev mempunyai celah untuk membuat Oliveira tunduk.

Momen itu terjadi ketika ia melepaskan tendangan ke arah kepala Oliveira. Fighter Brasil itu langsung ambruk.

Lawan dalam posisi limbung membuat Makhachev langsung memberinya pukulan, dan terakhir kuncian arm-triangle choke, memaksa Oliveira menyerah.

Makhachev menang dan menjadi juara baru kelas ringan UFC. Mantan petarung sekaligus pelatihnya, Khabib Nurmagomedov langsung naik oktagon menyambut kemenangan itu.

Kekalahan dirasakan Makhachev dari Adriano Martins pada duel keduanya di UFC, 3 Oktober 2015. Namun setelah itu Makhachev sukses meraih 11 kemenangan beruntun dan menjadi juara dunia dengan mengalahkan Oliveira.

BACA JUGA:  Update! Ini Daftar Top Skor Proliga 2023 Putra dan Putri

“Saya mencintai Makhachev, kami tumbuh bersama, dia murid favorit ayah saya,” ujar Khabib usai UFC 280.

Makhachev sendiri tidak lupa dengan jasa Khabib dan Abdulmanap usai menjadi juara dunia di UFC 280.

“Saya mengatakan ini adalah tujuan saya dan Allah memberi saya ini. Sabuk saya ini untuk pelatih saya, untuk Abdulmanap Nurmagomedov. Bertahun-tahun yang lalu dia mengatakan terus berlatih keras dan Anda akan menjadi juara,” ujar Makhachev.

“Saya ingin memberi sabuk ini ke dia [Khabib] dan ayahnya [Abdulmanap]. Ayah dia [Khabib] membuat saya [bisa menjadi juara dunia],” sambung Makhachev di atas octagon.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: