Rekap dan Review Drama Shadow Detective Episode 8 (END)

Shadow Detective adalah serial drama Korea misteri-kriminal yang disutradarai oleh Han Dong-hwa dan dibintangi oleh Lee Sung-min, Jin Goo, Kyung Soo-jin, dan Lee Hak-Joo, bersama dengan pemeran lainnya. Episode 8 (final) tayang perdana di Disney+ Hotstar pada 16 November 2022, dengan runtime 61 menit. Simak rekap dan review Drama Shadow Detective episode 8 dalam artikel ini.

Drama ini berkisah tentang Kim Taek Rok (Lee Sung Min), seorang detektif veteran di Kantor Polisi Geumo. Dia sedang menunggu masa pensiunnya. Lalu, dia bertemu Kuk Jin Han (Jin Goo), polisi yang baru dipindahkan ke Kantor Polisi Geumo sebagai kepala regu investigasi tempat Kim Taek Rok bekerja.

Suatu hari, Kim Taek Rok menerima panggilan telepon misterius. Penelepon memberi tahu Kim Taek Rok bahwa dia adalah teman lama. Dalam sambungan telepon tersebut, teman lama Kim Taek Rok mengatakan kepadanya bahwa dia membunuh rekan Kim Taek Rok, Woo Hyun Seok.

Namun, Kim Taek Rok kemudian dituding menjadi tersangka dalam pembunuhan Woo Hyun Seok. Penelepon itu lalu menyarankan penyidik melihat masa lalu Kim Taek Rok untuk menemukan hal-hal salah yang pernah dilakukan.

Awalnya, Kuk Jin Han mencurigai Kim Taek Rok sebagai pembunuh dalam kematian Woo Hyun Seok, tetapi dia mulai mempercayai Kim Taek Rok dan kepolosannya. Mereka mulai mencari teman lama Kim Taek Rok dengan bantuan detektif Lee Sung A (Kyung Soo Jin) dan Son Kyung Chan (Lee Hak Joo).

Rekap dan Review Drama Shadow Detective Episode 8

Setelah melarikan diri dari polisi, Taek-rok dalam pelarian dan Jin-han dengan berani memperingatkan Sung-a dan Kyung-chan untuk berhati-hati. Polisi mengawasi kediaman Jiwoo kalau-kalau ayahnya muncul di sana. Jin-han memberinya perintah pasukan untuk menembak di tempat dalam keadaan darurat karena Taek-rok menodongkan senjata padanya.

Sung-a menghubungi Taek-rok sebelum dia pergi untuk mencari tahu kebenaran Jin-han, sementara yang lain mengonfrontasi An Hyun-woo dan mengklaim akan meninggalkannya hanya jika dia menyerahkan semua informasi tentang anggota komite pengembangan. Taek-rok, bagaimanapun, tampaknya tidak mengerti mengapa Jin-han bekerja dengan Ketua Jang.

BACA JUGA:  Nonton Spy x Family Season 2 Episode 10, Spoiler dan dan Jadwal Tayang

Menjadi pemimpin tim dalam kasus ini, Jin-han memperluas pencariannya untuk Taek-rok dan mengawasi tindakan Sung-a dan Kyung-chan. Keduanya memimpin tim sementara Kepala Gwang-su mendekati penjabat Kepala yang baru dan menyerahkan bukti yang memberatkan Jin-han dalam kasus pembunuhan Detektif Bae.

Chief Gwang-su ditarik untuk diinterogasi tentang kematian Hyun-seok dan hubungan korup mereka. Dia mengaku bahwa Hyun-seok berhubungan dengan Tuan Cheon sementara Detektif Kwak Sangkyu bersama Ma San-gu sesuai perintahnya. Tanpa memberitahu tentang keberadaan dana gelap itu, dia masih mengejutkan Detektif Han dengan semua pengakuan besar lainnya yang dia buat setelah menyerahkan diri.

Akhirnya, alasannya diungkapkan kepada penonton dalam sebuah adegan sebelum interogasi Gwang-su. Detektif veteran mengunjungi kembali tempat lama di mana dia berbagi beberapa kenangan hangat dengan Detektif Bae, Kepala Gwang-su, dan Hyun-seok di masa-masa awal sebelum pindah ke Seoul dan sebelum semuanya menurun. Dia bertemu Gwang-su lagi dan berduka karena kehilangan dua anggota lain dari lingkaran dalam mereka, yang sering mendambakan masa lalu yang indah.

Taek-rok merasa mereka mengecewakan keduanya dan harus bertanggung jawab untuk hal yang sama. Tiba-tiba meninggalkan perusahaan Gwang-su, dia memintanya untuk bertahan dan tetap hidup. Segera, buku besar rahasia Tn. Cheon mengungkap hubungan korup antara polisi dan komite pengembangan Geumo terungkap ke publik. Tampaknya itu adalah perbuatan mantan Kepala Gwang-su dan sebaliknya dirahasiakan oleh kepolisian yang ada.

Jin-han juga dibawa untuk diinterogasi. Kemudian, rekan lama Taek-rok menyerahkan informasi tentang Jin-han, dan dia mulai menyelidiki kasus bunuh diri Choi Sunghoon, akuntan sebuah perusahaan yang berfungsi di bawah Ketua Jang. Menelusuri hubungannya dengan Jin-han, Taek-rok berspekulasi apakah Sunghoon adalah mata-matanya dan kemungkinan besar dia akan dibunuh. Begitu dia melirik foto-foto lama akademi Jin-han, dia ingat muncul sebagai dosen tamu untuk calon dan berbicara dengan Jin-han, sekali lagi merasa semua itu salahnya.

BACA JUGA:  Sinopsis Tajwid Cinta Episode 6 Hari Ini, Sabtu 12 November 2022: Tantenya Tahu Keadaan Syifa dan Akan Membongkar Semuanya

Dia kembali ke Mokro Tavern, bertanya-tanya apakah Hyun-seok meninggalkannya sesuatu sejak dia berencana untuk bertemu dengannya keesokan harinya sebelum insiden yang menentukan itu terjadi. Pemilik Tavern memberinya telepon pembakar Hyun-seok, dan dia mulai mengerjakan kombinasi untuk mengetahui kode sandi untuk membukanya. Jin-han dikeluarkan dari tahanan karena kurangnya bukti, dan dia segera kembali bekerja untuk membawa Sung-a.

Ending Episode 8 

Jin-han mengatakan kepada Ketua Jang bahwa ini adalah masalahnya sekarang dan dia atau Taek-rok akan bertahan. Taek-rok mencoba menghiburnya dengan menyerahkan rekaman dan mengatakan dia masih bisa membalikkan keadaan untuk dirinya sendiri. Detektif yang lebih muda, bagaimanapun, diliputi oleh kesedihan dan mempertanyakan Taek-rok mengapa dia harus memasuki hidupnya dan memperburuk keadaan baginya.

Berbicara dari pengalaman pribadi, Taek-rok membimbingnya untuk kembali ke keluarganya karena jika tidak, dia akan terus menumpuk kesalahannya yang hanya akan menjadi penyesalan terbesarnya. Dia juga menyebutkan bahwa menjadi detektif tidak cocok untuk mereka berdua, dan Jin-han mengakui bahwa menjadi polisi adalah tugas paling sepi dalam hidupnya tepat sebelum ditembak.

Saat Taek-rok mengangkatnya, polisi yang lebih muda berharap mereka akan menjadi teman di kehidupan selanjutnya. Saat polisi senior menelepon untuk keadaan darurat, mimpi buruk terbesarnya menyerang lagi saat dia menerima telepon dari nomor jahat yang sama.

Review 

Sampai akhir, serial ini mempertahankan aksinya secara besar-besaran. Meskipun tidak semua karakter dibongkar, hal itu tetap tidak berubah menjadi aspek yang kurang karena perhatian utama kami terdorong ke arah dua karakter yang lebih terlihat sebagai alter ego satu sama lain.

Ketika Taek-rok mencoba untuk membimbing dan menyelamatkan Jin-han, tampaknya itu adalah representasi metafisik dari dia yang ingin menyelamatkan dirinya sendiri. Namun, ketidakmampuannya untuk melakukannya adalah musuhnya yang sebenarnya, dan itulah keindahan dari semuanya.

Untuk menonton Shadow Detective episode 1 – 8 sub indo, klik disini.

Bagikan

BACA JUGA:

Sinopsis Bintang Samudera 22 Oktober 2022, Detik-Detik Kebersamaan Bintang dan Nagita

Sinopsis Bintang Samudera 22 Oktober 2022, Detik-Detik Kebersamaan Bintang dan Nagita , Bintang kini sangat sulit untuk bisa bersama dokter Nagita karena pak ibrahim...

Link Nonton dan Download Today’s Webtoon Episode 5 Sub Indo

Today's Webtoon adalah salah satu drama korea terbaru yang sedang tayang di bulan Agustus 2022 ini. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu...

Jadwal Film Bioskop Trans TV Hari Ini, Kamis 20 Oktober 2022

Trans TV akan selalu menayangkan serangkaian acara program televisi yang menarik dan tentunya bagi keluarga Indonesia. Jadwal Film Bioskop Trans TV hari ini Kamis,...

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Hari Ini, Jumat 14 Oktober 2022: Jefry Bocorkan Semua pada Novia

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Hari Ini, Jumat 14 Oktober 2022: Jefry Bocorkan Semua pada Novia, Jefry Meski ikut geram dengan perlakuan Hakim terhadap...

Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini, Rabu 20 April 2022

Trans TV akan selalu menayangkan serangkaian acara program televisi yang menarik dan tentunya bagi keluarga Indonesia. Bioskop Trans TV Rabu, 20 April 2022 masih...

POPULER