- Advertisement -

Rekomendasi Wisata di Sulsel, Ada Bira, Perahu Phinisi di Bulukumba

Daftar Tempat Wisata di Sulsel & Populer di Sulawesi Selatan. Destinasi Wisata Alam Bahari Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Berencana Liburan ke Pulau Sulawesi.

Makassar merupakan salah satu wilayah yang terkenal di Nusantara. Kota Makassar sendiri merupakan ibu kota dari daerah Sulawesi Selatan. Tidak hanya kaya akan budaya, di daerah tersebut juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Anda dapat berlibur ke tempat tersebut di musim liburan maupun di akhir pekan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lalu apa saja destinasi menarik di daerah tersebut? Mari simak ulasan 15 tempat wisata terbaik yang ada di Sulawesi Selatan secara lebih lengkap.

1. Pantai Tanjung Bira, Bulukumba

Pantai Tanjung Bira, Bulukumba
Image Credit: Pegipegi.com

Selain Pantai Losari, pantai yang satu ini juga sangat layak untuk Anda kunjungi. Di Pantai Tanjung Bira Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang terlihat begitu eksotis. Beragam aktivitas seru dapat Anda lakukan selagi berada di pantai nan indah ini.

Fasilitas yang mendukung pun telah tersedia di pantai ini, mulai dari hotel, villa, restoran, dan juga lahan parkir yang luas.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lokasi: Bira, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba.

2. Pusat Kerajinan Perahu Pinisi, Bulukumba

Pusat Kerajinan Perahu Pinisi, Bulukumba
Image Credit: Mongabay.co.id

Saat berkunjung ke Sulawesi Selatan, Anda dapat mengunjungi pusat kerajinan perahu pinisi ini. Kepiawaian masyarakat di wilayah tersebut juga telah diakui oleh berbagai pihak yang ada.

Tidak hanya mampu menghasilkan perahu yang kokoh, para pengrajin mampu membuat perahu dengan tampilan yang megah. Peralatan yang digunakan pun masih terbilang tradisional untuk menghasilkan sebuah karya yang begitu luar biasa.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pusat kerajinan perahu pinisi ini sendiri berada di kawasan Bulukamba. Pada zaman dahulu wilayah tersebut juga sering disebut dengan istilah Butta Panritta Lopi. Jika diartikan, makna dari Butta Panritta Lopi adalah tanah pada ahli pembuat perahu jenis phinisi. Dengan berkunjung ke destinasi wisata ini, Anda juga dapat sekaligus belajar mengenal sejarah lokasi yang ada di masa lalu.

Lokasi: Tanah Beru, Kec. Bontobahari, Kab. Bulukumba.

3. Gua Tampang Allo, Tana Toraja

Gua Tampang Allo, Tana Toraja
Image Credit: Petualanganfotografi.blogspot.com

Gua Tampang Allo adalah sebuah gua yang telah dialihfungsikan sebagai sebuah pemakaman. Meskipun tempat tersebut adalah sebuah pemakaman, namun gua ini layak untuk Anda kunjungi saat berlibur di Sulawesi Selatan.

Di area gua tersebut, Anda dapat menemui patung atau tao-tao yang dibuat khusus. Di dalam gua yang ada juga terdapat ratusan erong atau peti mati dari orang orang yang telah dimakamkan disana.

Lokasi: Bulian Masa’bu, Kec. Sangalla, Kab. Tana Toraja.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: