Rektor Unifa Lantik Doktor Lulusan Jepang dan Unpad Sebagai Kepala Prodi Magister Unifa

MAKASSAR – Dua doktor hari ini resmi dilantik oleh Rektor Unifa sebagai Kepala Prodi Program Magister di Universitas Fajar, Sabtu (29/4/23).

Bertempat di ruang rapat rektorat, Rektor Unifa, DR. Muliyadi Hamid,SE., M.Si memberikan arahan bahwa Jabatan Prodi adalah jabatan yang sangat potensial, prodi merupakan first manajemen level. Dimana Prodi diharapkan mampu mengatur hal-hal yang terkait dengan pembagian mata kuliah secara merata bagi dosen-dosen dan juga pembimbingan dan pengujian.

“Dengan adanya penyegaran posisi kepala prodi ini, diharapkan bisa membawa warna baru bagi dunia akademik khususnya dilingkup pascasarjana Unifa,” jelas Muliyadi.

- Iklan -
Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Diketahui bahwa Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi terpilih DR. A. Vita Sukmarini, S.I.Kom. M.I.Kom dan Kaprodi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan DR. Eng. Ir. Poppy Indrayani ST., M. Eng.

Dr. Vita, merupakan Alumni Unifa yang menyelesaikan Program Doktoralnya di Universitas Padjajaran, sementara Dr. Poppy, Alumni Unhas yang menyelesaikan Program Doktoralnya di Kyushu University, Fukuoka, Jepang.

“Tentu ini merupakan amanah baru yang insyallah akan saya jalankan dengan baik,” ungkap Vita selaku kepala prodi magister ilmu komunikasi.

- Iklan -
Baca Juga:  GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Periode 2024/2025 Sukses Laksanakan Rapat Kerja

Prodi diharapkan mampu mengatur hal-hal yang terkait dengan pembagian mata kuliah secara merata bagi dosen-dosen dan juga pembimbingan dan pengujian. Sekaligus menugaskan untuk mengidentifikasi bidang kajian yang ada pada prodi masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi formasi jabatan dalam kepangkatan Dosen di masing-maisng Program Studi.

“Kedepannya akan lebih banyak berkolaborasi dan semoga bisa menghasilkan banyak inovasi baru khususnya dikeilmuan Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan,” tutup Poppy.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU