Renungan Harian Katolik, Kamis 21 April 2022: “Sabda-Mu Menyelamatkan Kami”

FAJAR Pendidikan

Renungan Harian Katolik, Kamis 21 April 2022 berjudul: “Sabda-Mu Menyelamatkan Kami“.

HARI KAMIS DLM OKTAF PASKAH (P).

BcE Kis 3:11-26; Mzm 8:2a.5.6-7.8-9; Luk 24:35-48.

Renungan Harian Katolik, Kamis 21 April 2022 dikutip dari halaman website renunganlenterajiwa. Sebagai penulis Fr. Petrus Ndemu.

Dalam kehidupan sehari-hari ada begitu banyak peristiwa yang sering kita hubungkan dengan kehendak yang Ilahi.

Misalnya, ketika kita sembuh dari penyakit, sering kita mengatakan ini terjadi karena Tuhan yang menyembuhkan.

Ketika terjadi banjir, tanah longsor, gempa bumi, bencana alam lainnya bahkan pandemi covid-19 sering dihubungkan dengan perihal teguran Tuhan bagi manusia.

Peristiwa-peristiwa seperti ini sering kali membuka mata hati kita untuk melihat karya keselamatan Allah yang secara nyata hadir dalam kehidupan kita.

Peristiwa mengenai wafat dan kebangkitan Kristus menjadi salah satu peristiwa yang sangat penting bagi karya keselamatan kita umat manusia.

BACA JUGA :   Arti Setiap Sholat Lima Waktu Sesuai Sabda Rasulullah

Petrus dalam khotbahnya di Serambi Salomo menegur orang Israel yang heran karena kuasa Allah yang bekerja dalam dirinya ketika ia menyembuhkan orang lumpuh.

Petrus hendak mengajar kita sekalian bahwa kuasa Allah begitu nyata dalam kehidupan kita. Kristus telah menyatakan diri-Nya kepada kita.

Kristus yang telah wafat dan bangkit telah menyelamatkan kita dari dosa-dosa. Kristus lah yang lebih dahulu menghendaki keselamatan bagi kita umat-Nya, tetapi kadang kala kita lupa bahkan tidak dapat membaca betapa besar kuasa Allah dalam kehidupan kita.

Kita terkadang seperti para murid yang tidak lagi mengenal Kristus saat Ia menampakkan diri setelah bangkit dari antara orang mati. Namun sangat penting bagi kita bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Yesus dalam Injil hari ini mengingatkan para murid untuk melaksanakan Firman-Nya yakni berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa.

Yesus mengingatkan para murid tentang hal itu sebelum Ia naik ke surga karena Ia menghendaki umat manusia dapat kembali ke jalan yang benar melalui pewartaan para murid.

BACA JUGA :   Minuman Yang Menjadi Kebiasaan Orang Saleh di Tahun Baru Hijriah

Apakah kita sudah dengan sepenuh hati melaksanakan Firman Tuhan? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan refleksi bagi kita yang kadang kala lebih suka menjauh dan tidak melaksanakan Sabda-Nya.

Walaupun kita sudah mengetahui tanda-tanda zaman yang ada di sekeliling kita, kita lebih memilih untuk menikmati kehidupan duniawi.

Pada hari ini Yesus mengajak kita untuk bertobat, percaya kepada-Nya dan melaksanakan Sabda-Nya agar kita dapat memperoleh keselamatan kekal.

Marilah kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, sebab Ia telah wafat dan bangkit demi kita demikian pula kita kelak dibangkitkan bersama dengan Dia dalam kemuliaan-Nya.

Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk” (Markus 16:15)

Marilah berdoa:

Bapa yang maha kasih tuntunlah aku agar selalu melaksanakan Firman-Mu.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI