Renungan Harian Katolik Sabtu 26 November 2022: Berjaga-jagalah Agar Kalian Terluput dari Malapeltaka yang akan Terjadi

Renungan Harian Katolik hari ini, Sabtu 26 November 2022 berjudul: “Berjaga-jagalah Agar Kalian Terluput dari Malapeltaka yang akan Terjadi”.

Renungan Harian Katolik hari ini, Sabtu 26 November 2022 dikutip dari halaman website renunganhariankatolik.org

Bacaan Injil: Lukas 21:34-36

Pada waktu itu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Jagalah dirimu, jangan sampai hatimu sarat dengan pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi, dan jangan sampai hari Tuhan tiba-tiba datang jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

- Advertisement -

Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa, sambil berdoa, agar kalian mendapat kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan agar kalian tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”

- Advertisement -

Demikianlah Sabda Tuhan
U. Syukur Kepada Allah.

Renungan Harian Katolik Sabtu 26 November 2022

Dalam bacaan Injil Lukas hari ini, Yesus memberi tahu para murid-Nya: “Akan ada tanda-tanda pada matahari, bulan, dan bintang-bintang. Dan di bumi, bangsa-bangsa akan cemas, dibingungkan oleh deru laut dan ombak.”

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Senin 21 November 2022: Sudah Selesai

Yesus memberi tahu murid-murid-Nya: “Dan kemudian mereka akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan kuasa dan kemuliaan yang besar. Menjadi perhatian. Tanda-tanda ini akan memberi tahu Anda bahwa penebusan Anda sudah dekat!”

Ia juga memperingatkan murid-muridnya, ”Jangan mengantuk karena pesta pora dan mabuk-mabukan atau kecemasan hidup sehari-hari. Jika Anda melakukannya, hari itu mungkin mengejutkan Anda!”

Kata-kata Yesus diucapkan dengan nada suara yang mendesak. Dia berharap kita akan waspada dan terjaga akan kedatangan-Nya, tidak hanya di akhir zaman, tetapi hari ini dan setiap hari.

Mengingat kesibukan kita sehari-hari, mudah untuk “mengantuk” kedatangan Yesus. Seringkali ada banyak yang harus dilakukan dan tidak cukup waktu untuk melakukannya. Namun, apakah kita ingin melewatkan cara Yesus datang kepada kita?

Jika kita memperhatikan kehadiran Yesus bersama kita setiap hari, perhatian ini akan memastikan bahwa kita akan siap untuk bertemu dengan-Nya ketika kita tiba di akhir hidup kita.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Selasa 22 November 2022: Hal-Hal yang Kecil dan yang Besar

Hari ini ingatlah kehadiran Yesus bersama Anda: dalam tawa seorang anak, dalam keindahan salju, duduk dengan orang yang dicintai atau hanya di saat yang tenang. Yesus selalu bersama kita! Namun, seringkali kita tidak hadir di hadapan-Nya.
Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa kami yang Mahakuasa, semoga kami dapat merasa bahagia Kauperkenankan mendengarkan sabda tentang Dikau.

Ciptakanlah kembali kami menjadi makhluk baru melalui Yesus Putra Manusia, yang akan melimpahkan kedamaian, yang belum pernah terdengar beritanya oleh manusia di dunia.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Terima kasih sudah membaca Renungan Harian Katolik Sabtu 26 November 2022.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: