Resep Daging Sapi Kecap Simple, Menu Spesial Idul Adha

FAJAR Pendidikan

Resep daging sapi kecap simple. Tuang kaldu, masak hingga daging lunak dan kuah menyusut.

Beberapa sayuran bisa ditambahkan dalam tumisan daging untuk menambah rasa maupun nutrisi.

Masak daging sapi simple biar cepat empuk daging sapi kecap daging sapi santan daging sapi teriyaki daging sapi lada hitam daging sapi pedas daging sapi rendang enak ala korea saus tiram steak.

Kunci utama dalam mengolah masakan ini adalah merebus daging dengan waktu yang pas agar rasanya tidak alot. Cara Membuat Daging sapi bumbu kecap pedas.

Kamu dapat memasak Daging sapi kecap simple dengan 9 bahan dan hanya dengan 3 step pembuatan. Berikut yang harus Kamu siapkan.

Resep Daging Sapi Kecap Simple

Bahan-bahan Daging sapi kecap simple

  1. Siapkan 1 kg daging sapi.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Kamu butuh 7 siung bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  5. Kamu butuh secukupnya Royco.
  6. Kamu butuh secukupnya Garam dan penyedap.
  7. Siapkan secukupnya Kecap.
  8. Siapkan 3 sdm minyak sayur.
  9. Siapkan 2 gelas air putih.

Pokoknya tidak kalah lah dengan variasi resep daging sapi dari luar, seperti steak sapi, bistik.

Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna.

Langkah-langkah Pembuatan Daging sapi kecap simple

  1. Iris kecil-kecil daging sapi, lalu cuci sampai bersih, lalu ulek bawang putih.
  2. Masukkan daging sapi ke dalam wajan dan masukkan semua bumbu daun salam, bawang putih, Royco, garam, sasa, lada bubuk, kecap secukupnya, masukkan 3 sdm minyak goreng, masukkan juga 2 gelas air putih lalu aduk hingga merata.
  3. Pindah kan ke atas kompor dan nyalakan api, lalu ungkep, tapi sekali sekali balikkan. Tunggu hingga air menyusut dan daging hingga empuk, bila air sudah menyusut dan kuah mengental tambahkan kecap lagi, koreksi rasa dan sajikan.

Tumis daging masak kecap merupakan salah satu sajian lezat yang diolah dari bahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat.

Bingung daging kurban mau dimasak apaan? Idul Adha kali ini bagaimana kalau daging sapi dimasak tongseng sapi mercon, pasti nikmat deh.

Setelahnya, masukkan daging dalam wajan yang berisi santan dan bumbu, kemudian masukan salam, lengkuas, garam, gula dan kecap beserta dengan pala.

Cara membuat Daging Sapi Kentang Goreng Masak Kecap: Campur daging has dalam, bumbu halus, merica bubuk, pala bubuk, cengkih, kecap manis, garam, dan gula pasir.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI