Semarak Dies Natalis FKM Unhas Ke-39, Momentum Launching Komitmen Wujudkan Kampus Sehat Unhas

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan Puncak Acara Dies Natalis Ke-39 dengan Tema โ€œOptimalisasi Humaniversity Menuju World Class University untuk Ketahanan Kesehatan Bangsaโ€.

Kegiatan berlangsung di Pelataran FKM Unhas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan jumlah peserta yang dibatasi.

Kegiatan ini juga terhubung secara virtual melalui kanal Youtube Lab AVA FKM Unhas. Minggu (07/11).

- Iklan -

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, para wakil rektor, para dekan di lingkup Universitas Hasanuddin, beberapa dekan FKM Unhas pada masanya dan sivitas akademika FKM Unhas.

Rangkaian acara Dies Natalis FKM Unhas dimulai dengan jalan santai kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Ketua panitia Dies Natalis Ke-39 FKM Unhas, Dian Saputra Marzuki, SKM., M.Kes dalam laporannya, menjelaskan rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-39 FKM Unhas yang telah dilakukan.

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

“Sebelum acara puncak terdiri dari lomba seni virtual, webinar tingkat nasional dan internasional, serta pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Kelurahan Lakkang,” paparnya.

Lebih lanjut, Berbagai capaian FKM Unhas selama satu tahun turut disampaikan oleh Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed. dalam sambutannya

โ€œSetahun ini, FKM Unhas telah membuka tiga program studi baru pada jenjang magister. Program Studi Doktoral dan Program Studi Magister MARS juga telah terakreditasi A Unggul. Tahun ini, empat prodi sedang mengusung Akreditasi Internasional ASIIN,โ€ jelas Aminuddin.

- Iklan -

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu, MA memberikan apresiasi atas capaian kinerja FKM Unhas. Ia mengatakan, FKM Unhas memberikan atmosfer organisasi yang sehat.

Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

โ€œSelamat Ulang Tahun Ke-39, FKM luar biasa, suasana sehat jasmani dan rohani terlihat. Prestasi FKM juga sangat luar biasa, ini menunjukkan FKM memiliki SDM yang berkualitas, salah satunya FKM banyak terlibat dalam proyek revitalisasi lingkungan unggul,โ€ ungkap Prof Dwia.

Launching komitmen bersama untuk mewujudkan kampus sehat juga turut menyemarakkan acara puncak yang di komitmen kan oleh Rektor Unhas dan Para Dekan Fakultas di Lingkup Universitas Hasanuddin. Acara puncak diakhiri dengan hiburan oleh mahasiswa FKM Unhas dan pemberian door prize kepada peserta kegiatan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU