- Advertisement -

Simpatik dengan Ketulusan Prajurit TNI AL Berjuang Membantu Dokter Covid-19, Dirut RSUP Dr. Wahidin Sudorohusodo Beri Penghargaan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Dr. dr. Khalid Saleh, SpPD-KKV, FINASIM, M.Kes yang diwakili oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Prof. dr. Mansyur Arief Ph.D., Sp. PK (K), M. Kes., yang juga Menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo memberikan penghargaan kepada Prajurit TNI AL yang telah berjasa untuk berjuang demi kemanusiaan menolong para tenaga medis kesehatan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar di tengah Pendemi Covid-19.

Penyerahan berupa Piagam Penghargaan dari RSUP tersebut diterima langsung oleh Kopral Kepala (Kopka) Dian Setiawan bertempat di ruang kerja Dirut RSUP Wahidin Sudirohusodo yang terletak di Lantai 5 Gedung Private Care Center (PCC) Dr. Wahidin Sudirohusodo.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pada awal munculnya Pandemi Covid-19 ini, kami sangat kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) yang kemudian mendapatkan bantuan APD berupa 2 dos yang berisikan Masker tersebut dari Kapal RS Terapung Ksatria Airlangga yang ketika itu berlabuh di Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba dan karena kami waktu itu sangat membutuhkan APD tersebut dalam waktu yang cepat agar sampai di Rumah Sakit disitulah Kopral Dian ini rela membawa bantuan APD tersebut tanpa mengindahkan cuaca hujan yang terjadi saat itu”, ujar Prof. Mansyur.

BACA JUGA:  Update Jadwal Kapal Pelni Umsini Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

“Setelah sampai di rumah sakit, kami bersama tim menyambut Kopral Dian ini untuk menerima APD Bantuan yang dibawa dengan sepeda motor untuk dipakai secepatnya dan hari ini kami menyerahkan Piagam Penghargaan ini sebagai tanda simpatik dan ketulusan atas perjuangan Kopral Dian untuk membawa bantuan APD tersebut dengan melalui jarak kurang lebih 250 Kilometer dari Kabupaten Bulukumba ke Kota Makassar dengan menembus 5 kabupayen yang lagi lock down wilayah saat itu”, tambahnya.

BACA JUGA:  Terbaru Jadwal Kapal Pelni Dobonsolo Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

Lebih lanjut, Ketua Satgas Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo ini juga mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini kalua dilihat dari segi materi tentu tidak ada nilainya akan tetapi sebagai bentuk apresiasi atas pengorbanan yang telah diberikan oleh Kopral Dian dalam memberikan bantuan selama masa pendemi Covid-19 ini.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan ini, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Asintel dan Aspers Danlantamal VI, Kadispen Lantamal VI serta beberapa staf RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo lainnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: