SIT Raffasya Baitul Makmur Gelar In House Training

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Raffasya Baitul Makmur, (RBM) gelar In House Training (IHT) Performance Mutu SIT RBM Makassar Sabtu, 27 April 2024. Diikuti seluruh GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan SIT RBM Makassar.

Acara yang dilaksanakan dengan bekerjasama Penerbit Erlangga tersebut, digelar di Aula Erlangga. Dan dibuka langzung Ketua Yayasan Pendidikan SIT RBM, Makassar Makmur Ante Pasau.

Agenda yang dilakaanakan, dengan topik tersebut, menurut Makmur Ante Pasau lantaran sangat erat kaitannya, dengan kualitan dan kuantitas sebuah lembaga pendidikan. Yang akan menunjukkan performance mutu, ketika prinsip mutu itu sendiri menampakkan hasilnya.

- Iklan -

Diantaranya, pelayanan prima krpada customer/ peserta didik, Leadership dan Ralationship manajemen.

Sekolah yang beralamat di Jl. Arif Rahman Hakim no.68 Makassar, ucap Makmur, akan terus mengungrade performance bagi warga sekolahnya. Salah satunya, dengan melaksanakan In House Training (IHT) internal dengan tema sental, “Performanfe Mutu SIT RBM Makassar Tahun Pelajaran (TP) 2024/2025.

Baca Juga:  Polisi Amankan 6 Pelajar di Ulaweng Bone

Nila-nilai Akhlak

- Iklan -

Ketua Yayasan Makmur Ante Pasau, juga menekankan kepada seluruh civitas akademik SIT RBM Makassar, tentang pentingnya nilai nilai akhlak dalam semua aktivitaa di sekolah.yang didirikannya itu, mulai unit PAUD, TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT, sejak Tahun Pelajaran 2020/2021.

Nilai-nilai tersebut, katanya, wajib hadir dalam proses pembelajaran oleh guru kepada anak didiknya. Bukan hanya sebatas tuntutan skenario pembelajaran pada umumnya.

Pada acara tersebut, tampil beberapa pemateri dengan topik bahasannya :

- Iklan -

1. Ismail dari Penerbit Erlangga, dengan judul bahasan, “Marketing Communication, Support Sistem Literasi Cetak dan Digital.

2. La Ode Zainuddin, SPd dengan topik, “Pengembangan Kurikulum SIT RBM Makassar” yang menekankan pwntingnya evaluasi, dan penilain dalam sebuah aktivitas guru di kelas, bagi anak didiknya.

Baca Juga:  Dugaan Cawe-Cawean Pejabat di BKD Sulsel dalam Seleksi KPID

3. H Safarudsin SPd, “Tupoksi dan Pengembangan sekolah”. “Dalam meningkatkan mutu sekolah, tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI), memang sebaiknya jelas, terukur dan terplanning. Agar dalam menjalalankan kinerja menuju performance exellent bisa diraih oleh seluruh sekolah, PAUD, STKIT, SDKIT, SMPKIT dan SMAKIT Makassar Jangan hanya bermimpi. Namun bangun mimpi, dan bekerja sesuai kompetensi masing masing (skill), dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab tinggi, guna lahirnya performance mutu yang unggul di SIT RBM”. Demikian sebagian paparan Safaruddin.

Pada sesi penutupan, Ketua Yayasan Makmur Ante Pasau memberikan apresiasi kepada pelaksana dan pihak Penerbit Erlangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU