Sukses Wisuda Luring, Rektor UNM :Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan Profesional

FAJAR Pendidikan

Pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diselenggarakan sepenuhnya secara luring.

Wisuda Program Pasca Sarjana, Sarjana, dan Diploma Periode Juni Tahun Akademik 2021/2022 diikuti 1.000 wisudawan di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (30/6/2022).

Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai dalam menyelesaikan pendidikan di almamater tercinta ini.

Husain Syam menambahkan, meski telah menyelesaikan pendidikan, akan tetapi tidak lepas dari kewajiban untuk belajar.

“Saya berharap agar anda mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat. Tunjukkan jati diri sebagai seorang ilmuan yang profesional sehingga menjadi alumni UNM yang mempunyai kualitas,” ujarnya.

BACA JUGA :   Rektor Unibos Lantik 19 Pejabat Struktural

Dekan FT UNM dua periode ini juga kembali mengingatkan kepada wisudwan untuk tetap mematuhi dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Agar kita tetap sehat, dapat beraktivitas secara baik dalam mengantarkan UNM sebagai lembaga yang berdaya saing dan menuju World Class University,” jelasnya.

Untuk periode wisuda Juni 2022 ini lulusan terbanyak berasal dari Pasca Sarjana sebanyak 170 wisudawan, disusul FMIPA 117 wisudawan, lalu Fakultas Teknik (FT) 114 wisudawan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 144 wisudawan.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Gelar Asesmen Lapangan Daring

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 116 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 105 orang, Fakultas Ilmu Sosisal dan Humum (FISH) 87 wisudawan, Fakultas Psikologi (FPsi) 39 wisudawan, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 30 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 78 wisudawan.

Adapun wisudawan terbaik masing-masing: Program Doktor a.n. Dr. Raida Asfihana (3,98) Prodi Pendikan Bahasa Inggris, Progam Magister, Windi Mawardani, S.Pd.,M.Pd. Prodi. Pendikan Bahasa dan Program Sarjana, Kurnia Rahman, S.Pd. (3,98) Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI