ADV A1

Tingkatan Pengetahuan dan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, HIMATIK Gelar SPIRIT

FAJAR Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (HIMATIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inspiring Leadership Training (SPIRIT),   28 hingga 30 Januari 2022.

SPIRIT merupakan program kerja HIMATIK yang berkonsep seminar dan latihan kepemimpinan dengan mengangkat tema membentuk insan yang memiliki jiwa loyalitas berinovasi, berkreasi dan religius dalam meningkatkan semangat juang berprestasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa. Pada pembukaannya,  beberapa Pimpinan FT, yaitu Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU., ASEAN Eng. selaku Dekan FT, Wakil Dekan III FT, Dr. Ir. Amiruddin, S.T., M.T., IPM. Dan Ketua JTIK Dr. Mustari S. Lamada M.T serta dosen-dosen JTIK, hadir.

Wakil Dekan III FT UNM berharap  kegiatan SPIRIT JTIK dapat membantu mahasiswa meningkatkan jiwa kepemimpinan khususnya bagi mahasiswa JTIK Angkatan 2021 untuk dapat meloloskan dirinya dari DO Dini serta dapat meningkatkan prestasi untuk mahasiswa JTIK.

BACA JUGA :   Halal Bihalal KKB Sulapa Eppae Pererat Tali Persaudaraan

“Kegiatan ini sangat bagus, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa JTIK dapat mengasah jiwa kepemimpinannya, serta dapat meningkatkan prestasinya,” harapnya.

Peserta nantinya akan mendapatkan 9 materi dalam kegiatan SPIRIT. mulai dari Penguatan peran mahasiswa yang unggul dan berbudaya di FT UNM, Manajemen organisasi kemahasiswaan, Peran manajemen waktu di kehidupan mahasiswa, Membangun karakter dan kepemimpinan mahasiswa di era 4.0, Kiat sukses berkomunikasi yang efektif, Menumbuhkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa, Efektif leadership and motivation skill,Pentingnya analisis swot untuk neningkatkan kinerja dalam berorganisasi,
dan Problem solving and teamwork

BACA JUGA :   Mahasiswa Program Magister Kesling FKM Unhas Gelar Kunjungan Lapangan dan Penyuluhan

Ketua panitia Dwi Hastuty Hidayat dalam rilisnya mengatakan SPIRIT JTIK tahun 2022 akan menjadi wadah dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan terkait jiwa kepemimpinan serta menumbuhkan jiwa dan daya juang berprestasi bagi mahasiswa.

“Dengan kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan yang memiliki loyalitas tinggi yang inovatif, kreatif dan religious serta dapat menumbuhkan jiwa dan daya juang berprestasi bagi mahasiswa JTIK,” kata Dwi Hastuty Hidayat.

Salah satu peserta SPIRIT, La Ode Ardan mengakui bangga jadi bagian kegiatan SPIRIT. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat karena menghadirkan materi dan pemateri yang kompotibel.

“Kegiatannya sangat luar biasa, kedepannya JTIK dapat melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan baik itu dalam organisasi maupun akademik. JTIK dapat mejadi salah satu jurusan yang banyak diminati oleh kaum milenial,” kata La Ode Ardan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI