UMI Jadi PTS Pertama Raih Akreditasi Unggul, Ketua Prodi Agroteknologi Bangga

FAJARPENDIDIKAN.co.id– Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar  berhasil sebagai perguruan tinggi berakreditasi institusi unggul.

Capaian tersebut sukses diraih UMI berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN_PT) bernomor 859/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021.

Surat keputusan Akreditasi Unggul UMI ini ditandatangani langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof T Basaruddin tertanggal di Jakarta pada 28 September 2021.

- Iklan -

Atas capaian tersebut, banyak pihak yang memberikan selamat serta apresiasi kepada perguruan tinggi yang menisbahkan diri sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Baca Juga:  Gandeng Angkatan 2021, Prodi PBI UINAM Sukses Gelar Seminar Nasional Kedua

Apalagi, UMI merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) pertama yang berada di luar Jawa meraih Akreditasi Unggul dari BAN PT.

Ketua Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Fakultas Pertanian UMI, Dr. Ir. Hj. Suriyanti HS, M.Pd merasa bersyukur atas pencapaian ini. Hal itu tak lepas dari kerja keras pimpinan Yayasan, Kampus dan seluruh civitas akademika.

- Iklan -

“Alhamdulillah civitas akademika UMI patut berbangga atas raihan itu. Ini merupakan kabar bahagia untuk kita semua dalam mengantarkan UMI yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII: LPM Penalaran UNM Dorong Generasi Inisiatif dan Kolaboratif

Menurutnya, saat ini memang UMI terus berupaya memposisikan diri sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia khususnya di wilayah timur.

“Ini berkat kerja keras kita semua yang selalu menjaga komitmen ke-UMI-an sebagai batu pijakan dalam setiap bekerja, semoga apa yang diraih hari ini menjadi berkah dalam memajukan kampus dan SDM kita,” terangnya.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU