- Advertisement -

Unibos Teken MoU dengan Unmul Tingkatkan Program MBKM

Universitas Bosowa (Unibos) jalin kerja sama dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Mulawarman (UNMUL). Kamis 17 Maret 2022.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M.Eng dan Rektor UNMUL, Prof Dr H Masjaya, M Si.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Bosowa Education (Asrul Hidayat); Wakil Rektor II (Dr Mas’ud Muhammadiah, M Si);

Dekan Fakultas Teknik (Dr Ridwan ST., M Si); KPS Teknik PWK S2 (Dr Ir Syafri, M Si); dan KPS Teknik PWK S3 (Dr Ir Murshal Manaf, M Sc).

Serta pejabat di Universitas Mulawarman antara lain Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan (Dr Ir Abdunnur, M Si);

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Dr Ir Encik Akhmad Syaifudin, MP); Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, (Dr Ir Bohari Yusuf, M Si) serta pejabat lainnya.

BACA JUGA:  Rektor Unibos Kunjungi Rumbia Jeneponto, Monev KKN Angkatan 53

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengungkapkan ini adalah kerja sama perguruan tinggi negeri pertama yang dilakukan di Kalimantan Timur (Kaltim).

Sehingga, melalui MoU bersama UNMUL dapat menghasilkan kerja sama dalam program MBKM dari berbagai bidang seperti Pertukaran Mahasiswa, Penelitian dan Pengabdian.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ini adalah salah satu program yang sudah dirancang oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” Rektor Universitas Bosowa.

Prof Saleh berharap dengan adanya penandatanganan MoU antara Universitas Mulawarman dengan Universitas Bosowa dapat saling bersinergi untuk berkembang melalui berbagai aspek untuk kemajuan masing-masing perguruan tinggi.

BACA JUGA:  Rektor Unibos Kukuhkan Tiga Profesor

“Kami berharap dapat bekerja sama dalam berbagai bidang seperti adanya kelas jarak jauh S3 PWK, karena Unibos merupakan satu-satunya perguruan Tinggi yang mempunyai program doktoral PWK di Indonesia Timur,” tutup-nya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNMUL, Prof Dr H Masjaya, M.Si dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan MoU ini menjadi catatan awal yang baik untuk bekerjasama dengan Unibos yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

“Selaku Rektor, saya berterima kasih atas kunjungan dari Unibos, universitas-nya para bos ke Kampus Universitas Mulawarman.

Berdasarkan arahan dari Mendikbudristek, hal yang masuk dalam Indikator Kerja Utama (IKU) untuk setiap perguruan tinggi adalah menjalin kerja sama satu sama lain dengan bentuk output yaitu Pertukaran Mahasiswa, Penelitian dan Pengabdian,” ungkap Prof Masjaya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: