Wakil Bupati Barru Pantau Langsung Kedatangan Nelayan dari Sorong di Dermaga Polejiwa

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Wakil Bupati Barru Ir.H. Nasruddin AM, memantau Langsung kedatangan Kapal Nelayan yang sandar di dermaga polejiwa desa Tellumpanua Tanete Rilau, Senin (4/5/20).

Wakil Bupati didampingin Kasatpol PP H.Sabirin, Sekcam Tanete Rilau Akmaluddin, Lurah lalolang Hj Munarti Kuddus dan Kades Tellumpanua Muh Nur Ngaru.

Sebanyak dua kapal dengan penumpang sebanyak 64 orang umumnya warga Tanete Rilau yang merapat di dermaga Polejiwa dari Sorong, Papua ini setelah diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan dan Tim Gugus Covid 19 hasilnya semuanya normal.

Wakil Bupati Barru Ir H Nasruddin AM M Si setelah pemeriksaan mengungkapkan Pemkab Barru memang telah siap menerima kedatangan warga kita yang beberapa bulan lalu mencari reski di tanah Papua sebagai nelayan sehingga segala keperluan yang berkaitan dengan protokol kesehatan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid- 19 telah disiapkan.

BACA JUGA :   Gigi Eks Cherrybelle Idap Gangguan Kejiwaan Jenis Eating Disorder, Ternyata ini Penyebabnya!

Selanjutnya Nasruddin mengaku bersyukur karena warga yang datang sesuai pemeriksaan tadi suhu tubuhnya normal semua, namun ia meminta kepada warga yang baru datang tadi tetap mengikuti petunjuk Tim Gugus Covid- 19 untuk isolasi mandiri selama 14 hari sambil dipantau perkembangan kesehatan selanjutnya.

“Setelah 14 hari di isolasi mandiri kita akan rapid test bila ada gejala yang dirasakan yang dapat mengarah ke wabah Virus Covid- 19, dan semoga dimasa scraning ini semuanya baik baik saja,” tambah Nasruddin.

Syamsu salah seorang nelayan yang baru tiba dan diperiksa kesehatannya mengaku bersyukur karena Pemkab Barru memperhatikan dengan langsung memeriksa kesehatan para nelayan yang baru tiba,” syukurlah karena ada pemerintah yang tunggu kita bersama tim kesehatan sehingga kita tahu kondisi kesehatan kita meskipun baru sebatas suhu tubuh dulu dan disemprot serta diberikan masker,” aku Syamsul.

BACA JUGA :   Gigi Eks Cherrybelle Idap Gangguan Kejiwaan Jenis Eating Disorder, Ternyata ini Penyebabnya!

Sekedar diketahui, ada lima kapal nelayan dari sorong yang tiba dan sandar di wilayah Tanete Rilau, Senin (4/5/20), ada dua kapal sandar di Dermaga Polejiwa dan tiga kapal sandar di Pulau Putiangin .Tim Pemkab Barru yang menjemput terbagi dua, yang pertama di Putiangin dipimpin Bupati Barru Suardi Saleh dan tim kedua di Polejiwa dipimpin Wakil Pupati Nasruddin AM .

Reporter Rustam

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI