10 Pinjaman Online (Pinjol) aman yang telah di awasi oleh OJK

Pinjaman online atau yang akrab disebut pinjol adalah salah satu jalan pintas seseorang untuk memperoleh uang secara cepat. Di Indonesia sendiri telah banyak Perusahaan yang sering menawarkan berbagai hal menarik kepada masyarakat, mulai dari bunga rendah, limit banyak dan tenor yang panjang, begitulah pinjaman online di Indonesia. Mulai dari yang diawasi oleh OJK maupun yang ilegal.

Dari hal tersebut banyak Masyarakat tergugah untuk melakukan peminjaman online. Selain itu, proses pinjol lebih mudah dibanding peminjaman langsung di bank dan tidak memiliki agungan.

Namun hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan pinjol yakni memilih Perusahaan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Pinjol berizin menjamin legalisasi praktik fintech di Masyarakat. Sehingga Masyarakat tidak akan terjebak dalam skema pinjaman dengan bunga besar. Berikut 10 perusahaan pinjol yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

- Iklan -
  1. Kredivo adalah solusi kredit instan yang memungkinkan Anda untuk membeli sekarang dan membayar nanti dengan pilihan tenor selama 1 bulan atau cicilan selama 3 bulan tanpa bunga, atau pilihan cicilan selama 6, 12, 18, atau 24 bulan dengan bunga 2.6% per bulan.
  1. Indodana Finance merupakan platform pembiayaan yang disediakan oleh PT Indodana Multi Finance (sebelumnya dikenal sebagai PT Triprima Multifinance). Indodana Finance menyediakan layanan pembiayaan, termasuk Indodana Paylater, serta layanan co-branding seperti BliBli dan Tiket PayLater, sebagai solusi keuangan untuk mendukung masyarakat Indonesia.
  2. AdaKami dijalankan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia, suatu entitas hukum yang berbasis di Indonesia, yang memiliki lisensi dan tunduk pada regulasi yang berlaku di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Langkah ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mewujudkan inklusi keuangan serta menyediakan solusi bagi masyarakat Indonesia, dengan mengandalkan inovasi dan pendidikan. AdaKami memanfaatkan teknologi informasi sebagai dasar inovasi untuk memberikan layanan yang cepat, akurat, dan optimal.
  3. Akulaku merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang menyediakan layanan dana tunai dan paylater cicilan tanpa memerlukan kartu kredit. Proses peminjaman di Akulaku sangat cepat dengan persyaratan yang mudah dan pencairan dana yang instan. Pengguna dapat memanfaatkan limit yang disediakan oleh Akulaku untuk membiayai pembelian di berbagai marketplace atau merchant dengan sistem pembayaran cicilan.
  4. Kredit Pintar Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memperoleh pinjaman hingga Rp20 juta dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 91 hingga 360 hari. Tingkat bunga tahunan maksimum yang dikenakan adalah 11 persen. Selain itu, akan ada biaya administrasi awal sebesar 5% hingga 15%. Besaran biaya ini akan bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman dan periode pembayaran yang Anda pilih.
  5. dana cepat adalah salah satu jenis pinjaman yang semakin digemari di Indonesia. Produk pinjol ini menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan pinjaman, sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan dana dengan cepat.
  6. PT Amartha Mikro Fintek merupakan salah satu perusahaan fintech peer-to-peer lending yang beroperasi di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan platform daring yang menghubungkan para pendana dengan usaha mikro dan kecil di Indonesia untuk mendukung pendanaan mereka.
  7. Easycash merupakan sebuah platform peer-to-peer lending yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Platform ini dikelola oleh PT Indonesia Fintopia Technology sejak tanggal 13 November 2017. Easycash menyediakan layanan bagi pemberi pinjaman dan penerima pinjaman. Sebagai perantara, aplikasi ini tidak memberikan pinjaman secara langsung, melainkan menjembatani antara pemberi dan penerima pinjaman.
  8. Tunaiku adalah situs dan aplikasi pinjaman online, atau pinjol, yang menjadi yang pertama di Indonesia, telah aktif sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan produk pinjaman dari Amar Bank, sebuah bank resmi di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1991 dalam ranah institusi keuangan.
  9. SPinjam adalah produk pinjaman tunai yang tersedia bagi Pengguna Shopee, ShopeePay, dan SPinjam. Memiliki fitur pengajuan yang sederhana dan aman. SPinjam dijamin keamanannya karena dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara dan diawasi secara langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
Baca Juga:  Cara Membuat Skrip Indikator di TredingView

Itulah beberapa pinjol yang legal yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga lebih aman disbanding pinjol illegal yang tidak dibawah naungan OJK.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU