5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sedang berbenah untuk babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. PSSI masih aktif mendekati pemain keturunan berpotensi untuk memperkuat skuad Garuda. Berikut adalah lima pemain keturunan grade A yang disorot:

  1. Jairo Riedewald (Crystal Palace)

Kualitas Jairo Riedewald jangan dipertanyakan lagi. Dengan pengalaman tujuh tahun bermain di level tertinggi Liga Inggris, gelandang berusia 27 tahun ini telah membuktikan bahwa dia bukanlah pemain biasa.

Kabar telah beredar bahwa Jairo Riedewald diharapkan akan tiba di Indonesia pada akhir Mei atau awal Juni 2024. Jika kehadirannya terbukti benar, eks pemain Ajax Amsterdam ini diyakini akan menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia.

- Iklan -
  1. Emil Audero (Inter Milan)

Setelah tidak dipanggil ke Timnas Italia untuk Euro 2024, Emil Audero tampaknya telah menyerah dalam perjuangan untuk merebut satu tempat di posisi penjaga gawang skuad Gli Azzurri.

Baca Juga:  Marselino Ferdinan, Pemain Timnas Berbakat Tapi Bengal

Kemungkinan terbaik bagi Emil Audero adalah menjadi kiper Timnas Indonesia. Kehadirannya sangat dibutuhkan saat skuad Garuda menghadapi pertandingan-pertandingan berat di babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

  1. Mees Hilgers (FC Twente)

Jika Mees Hilgers bersedia menjalani proses naturalisasi, Indonesia dapat menganggapnya sebagai sebuah berkah. Selain masih berusia 22 tahun, Mees Hilgers juga dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Liga Belanda, yang bermain untuk FC Twente.

- Iklan -

Meskipun gagal masuk Timnas Belanda, hal ini disebabkan oleh kehadiran banyak pemain belakang berbakat dalam skuad Der Oranje. Saat ini, lini belakang Timnas Belanda diisi oleh nama-nama seperti Virgil van Dijk, Nathan Ake, Stefan de Vrij, dan masih banyak lagi.

  1. Kevin Diks (FC Copenhagen)

Saat ini, Timnas Indonesia menghadapi kekurangan pada posisi wing back kanan yang berkualitas. Namun, kekosongan tersebut dapat teratasi dengan potensi kehadiran Kevin Diks.

Baca Juga:  Skenario Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Dibandingkan dengan kandidat lainnya, Kevin Diks telah membuktikan pengalamannya yang sangat berharga. Ia secara rutin bermain di Liga Champions, termasuk membawa FC Copenhagen mencapai babak 16 besar musim ini.

- Iklan -
  1. Ole Romeny (FC Utrecht)

Di puncak serangan, terdapat seorang pemain yang memiliki gaya permainan mirip dengan Neymar Jr, yaitu Ole Romeny. Kehadiran pemain ini diharapkan untuk meningkatkan kekuatan serangan Timnas Indonesia.

Seperti pemain-pemain lain yang disebutkan, Ole Romeny bukanlah pemain biasa. Musim lalu, saat bermain untuk FC Emmen, penyerang berusia 23 tahun ini berhasil mencetak 11 gol di Eredivisie!

Saat ini, harapan terbesar adalah agar para pemain yang disebutkan di atas dapat bergabung dengan Timnas Indonesia sebelum September 2024, atau sebelum babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU