Sunday, May 31, 2020

Cegah Mata Rantai Covid-19, Lantamal VI Terapkan Physical Distancing Bagi seluruh Personel

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah berbagai upaya untuk mencegah mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona diantaranya mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada Personel, penyemprotan disinfektan pada Mako Lantamal VI dan seluruh Kompleks TNI AL serta sekolah-sekolah Hang Tuah cabang Makassar yang dilaksanakan oleh Subsatgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), kali ini kegiatan dilanjutkan dengan penerapan Physical Distancing yaitu menjaga jarak antara satu orang dengan yang lainnya, Senin, (30/03/2020).

Menurut Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang dalam hal ini sebagai Komandan Susatgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI berujar bahwa ketentuan Physical Distancing ini adalah salah satu upaya dan gerakan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Lantamal VI dan sekitarnya.

“Physical Distancing adalah gerakan untuk menjaga jarak dari satu orang dengan orang lainnya antara 1 s.d. 2 Meter agar pengidap poaitif virus Corona tidak dapat menjangkit orang atau personel yang masih dalam keadaan sehat”, ujarnya.

“Salah satu upaya kami untuk mensosialisasikannya adalah dengan cara menyebarkan eeukasi berupa spanduk di Mako Lantamal VI serta di sekitar jalan dekat dengan Markas, Himbauan mobil kelilong, pamflet dan pesan-pesan melalui group WA Lantamal VI dengan harapan bisa diikuti oleh Personel Lantamal VI ataupun masyarakat sekitarnya”, tambahnya. (WLD)

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI