Daftar Sekolah Kedinasan di Indonesia, Kuliah Gratis Pendaftaran Dibuka 1 April 2022

Daftar Sekolah Kedinasan di Indonesia yang membuka pendaftaran calon mahasiswa dan taruna tahun 2022 mulai 1 April 2022, berikut infomasi dan cara untuk mendaftar.

Berdasarkan informasi resmi melalui laman dikdin.bkn.go.id, pengumuman pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 mulai 1-8 April 2022.

Sementara untuk pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka pada 9-30 April 2022.

- Iklan -

Perlu diketahui, Sekolah Kedinasan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan.

Berikut ini instansi yang membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan:

  1. Badan Pusat Statistik (STIS)
  2. Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)
  3. Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM)
  4. Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
  5. Kementerian Perhubungan (STTD dan 10 Sekolah Tinggi, Poltek serta Akademi lainnya)
  6. Badan Intelijen Negara (STIN)
  7. Kementerian Keuangan (STAN)

Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 di Indonesia

Dikutip dari laman dikdin.bkn.go.id, berikut jadwal penerimaan calon mahasiswa dan taruna:

  1. Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan mulai 1-8 April 2022;
  2. Pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka 9-30 April 2022;
  3. Pelaksanaan Ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dilaksanakan pada bulan Mei – Juni 2022 (tentative);
  4. Pelaksanaan Seleksi Lanjutan diatur oleh masing-masing Sekolah Kedinasan.

Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022

1. Akses Portal

Pelamar mengakses portal Sekolah Kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id/

- Iklan -

2. Buat Akun

Pelamar membuat akun SSCASN Sekolah Kedinasan dengan NIK yang tervalidasi oleh DUKCAPIL, kemudian cetak Kartu Informasi Akun.

3. Login

Login ke SSCASN Sekolah Kedinasan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

4. Pendaftaran

Unggah swafoto, pilih sekolah, lengkapi nilai, upload berkas, dan lengkapi biodata.

- Iklan -

5. Cek Resume

Cek resume dan cetak kartu pendaftaran.

6. Verifikasi

Verifikator instansi memverifikasi data dan berkas pelamar.

7. Cek Status Kelulusan

Login ke SSCASN Sekolah Kedinasan dan cek status kelulusan administrasi.

8. Pembayaran

Pelamar yang lulus akan mendapatkan kode billing, cek informasi pembayaran di masing-masing Sekolah Kedinasan.

9. Cetak Kartu Ujian

Cetak kartu ujian di SSCASN Sekolah Kedinasan jika pembayaran telah dikonfirmasi oleh sistem.

10. Ujian Seleksi

Pelamar mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan masing-masing instansi.

11. Pengumuman Hasil Seleksi

Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan di SSCASN.

Sebagai informasi, pelamar hanya bisa memilih satu Sekolah Kedinasan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU