DPK KKN Tematik Stunting Unhas Supervisi ke Pakatto

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) di lokus Desa Pakkatto Kabupaten Gowa dikunjungi oleh Dosen Pendamping KKN (DPK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Nasrah, SKM, MKes, Kamis 21 Juli 2022.

Tujuan dari kedatangan DPK tersebut untuk meninjau progres kegiatan mahasiswa KKN Tematik Unhas yang sudah berjalan mulai Selasa, 12 Juli 2022 yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Nasrah membahas terkait program kerja apa saja yang akan dilakukan di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut.

Tak hanya berdiskusi terkait program kerja, Nasrah juga menghimbau kepada mahasiswa untuk lebih aktif terjun bersosialisasi dan berbaur kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA :   Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Nasrah berpesan, tujuan dari KKN tersebut tak lain untuk mengabdi kepada masyarakat.

Dengan begitu, program yang akan dijalankan diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat sasaran.

Tak hanya pesan kepada mahasiswa, Dosen DPK FKM Unhas itu juga menitipkan pesan kepada Kepala Desa Pakatto, Basir, SE untuk turut serta mendukung kegiatan mahasiswa.

Sebagai informasi, program kerja umum dari KKN Tematik tersebut berfokus pada pencegahan stunting dan terbagi atas beberapa edukasi pencegahan anemia pada ibu hamil, WUS, dan remaja putri serta penguatan pemberian ASI eksklusif bagi ibu menyusui.

BACA JUGA :   Penarikan Mahasiswa KKN Angkatan 52 Unibos di Pangkep dan Barru

Tak hanya itu, program kerja juga meliputi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi anak SD, inovasi pangan, pelatihan KAP bagi kader kesehatan, budidaya ikan dalam ember, serta penanaman pohon kelor.

Sampai saat ini, di hari ke-12 KKN tersebut, mahasiswa sudah turut membantu dalam kegiatan desa seperti ikut menghadiri acara dan atau rapat desa, membantu dalam kegiatan posyandu, serta observasi lapangan dan sasaran
yang akan dituju.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI