FKM Unhas Beri Pelatihan KAP bagi Kader Posyandu Toraja Utara

FAJAR Pendidikan

Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara Gelar Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Kader Posyandu , Selasa, (22/11/2021).

Pelatihan ini bertempat di Aula Ayam Penyet Ria, Kabupaten Toraja Utara yang dihadiri sebanyak 30 peserta yang terdiri dari 26 kader posyandu yang mewakili 26 puskesmas, intern dari Dinas Kesehatan Toraja Utara dan mahasiswa FKM Unhas.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara Elisabeth R. Zakaria, SKM., M.Kes.

BACA JUGA :   Bertemu Bupati Soppeng, Fakultas Vokasi Siap Gelar Perkuliahan Semester Awal di Kampus Vokasi Soppeng

Dalam Sambutannya, ia menyampaikan bahwa pencegahan stunting itu sangat penting. Anak yang memiliki tubuh kecil, tidak boleh dikatakan stunting karena terdapat beberapa indikator seorang anak dapat dikatakan stunting.

“Kami bersyukur karena difasilitasi dari tim FKM Unhas dan Dinkes Provinsi, semoga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai. Maka dari itu, kita harus duduk bersama dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Stunting, katanya, bukan hanya melibatkan anak saja, namun juga fokus pada keluarga yang akan memiliki anak dan kepada masyarakat yang akan menikah.

BACA JUGA :   UNM Hadirkan Ali Masykur Musa di Kuliah Umum, Bahas Transportasi Hingga Tol Laut

Dilanjutkan dengan perkenalan oleh Tim Pendamping FKM Unhas yaitu Sri Wahyuni, S.KM., M.Kes didampingi oleh Dr. Apik Indarty, SKM., M.Si., Muliati Hidayat, S.KM dan Vicky Milenia Ramadhina Putri.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan melalui games angin bertiup yang selanjutnya peserta saling mengenal satu sama lain.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI