Sunday, May 31, 2020

FKM Unhas Berikan Uang Pembinaan Bagi Mahasiswa Berprestasi

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) terus menunjukkan komitmennya dalam pengembangan bakat dan minat mahasiswa. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian insentif atau dana pembinaan kepada mahasiswa yang berprestasi yang jumlahnya sekitar lebih sepuluh juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM, M Kes., MSc.PH, PhD., diselah-sela acara buka puasa bersama  Pascasarjana dan FKM Unhas pada hari Jumat, 24 Mei 2019.

Kata Prof Sukri, beberapa waktu yang lalu, FKM menyelenggarakan berbagai lomba atau kompetisi dalam rangka memenuhi kegiatan pada level universitas dan nasional seperti, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Debat Bahasa Inggris dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Ternyata proses yang dilakukan pada tingkat fakultas sangat efektif dan memberikan hasil. Paling tidak dari beberapa lomba tersebut, misalnya FKM Unhas meraih juara dua Lomba Debat Bahasa Indonesia dengan tim Andi Nurkhafifah, Nurul Azizah dan Rifdah Wardani; juara satu cabang Musabaqah Tilawatil Quran (lomba membaca Alquran), Sri Mulyanil juara satu Musabaqah Syarhil Quran (lomba analisis kajian Alquran), mereka ini dalam bentuk tim yaitu Muhammad Nurul Akbar, Asrat Baso dan Muhammad Arman Nyombat,” jelas Prof Sukri.

Selain itu, sambungnya, mahasiswa FKM Unhas atas nama Sri Mulyani juga berhasil meraih juara dua lomba cabang Musabaqah Pembacaan Kitab Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Prof Sukri mengatakan, hal yang menggembirakan adalah para peraih juara ini merupakan mahasiswa baru yang memiliki bakat sangat baik.

“Ini perlu disiapkan dengan matang, terutama bagi mereka yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung di Banda Aceh. Fakultas tentu siap membantu dan memfasilitasi mereka,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed.; Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi, Ansariadi, SKM, MSc.PH., PhD.; Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes., dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu, dr. Hasanuddin Ishak, MSc., PhD.

“Kita harus memikirkan pengembangan kemahahasiswaan dimana mereka tidak hanya dituntut untuk berprestasi tetapi pada sisi lain, mereka juga harus difasilitasi. Komitmen kami sangat jelas, memberikan bantuan dana atau bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi. Ke depan ini, kami akan fokus pada peningkatan Program Kreativitas Mahasiswa,” tutur Dekan FKM Unhas. (FP)

 

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI