FKM Unhas Gelar Rapat Kerja di Pantai Tanjung Bira Bulukumba

FKM UNHAS menggelar rapat kerja (Raker) selama tiga hari Kamis-Sabtu  tanggal 2 sampai  dengan 4 Desember 2021 bertempat di Anda Beach Hotel Tanjung Bira, Bulukumba.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 peserta terdiri dari  Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua GPM, Para Ketua Program Studi, Para Ketua Departemen, Para Kepala Laboratorium, Para Dosen, Para Tendik serta perwakilan mahasiswa FKM Unhas itu sebagai lanjutan rangkaian kegiatan Pra Raker Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang telah dilaksanakan pada tanggal 24, 25 dan 30 November 2021 di ruang Prof Dr. Nur Nasry Noor, MPH.

Ketua Panitia Raker FKM Unhas Yahya Thamrin, SKM., M.Kes, MHOS, Ph.D. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan raker akan berisi kegiatan pemaparan usulan  program kerja tahun 2022  dari masing-masing yakni Bidang 1 (Akademik,Riset dan Inovasi), Bidang 2 (Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya, dan Bidang 3 (Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan) terkait dengan Program Kerja yang telah disusun oleh masing-masing komisi pada saat kegiatan Pra Raker sebelumnya.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Kuliah Umum dan Diskusi Partnership dengan Kepala Konsuler Jepang di Makassar
- Advertisement -

Kegiatan pembukaan Raker yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba dr. Wahyuni AS, M.Kes berharap nantinya bisa bekerjasama lebih jauh dengan FKM Unhas dalam membantu Pemda Bulukumba dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat salah satunya dengan cara mengirimkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan akademik di masyarakat seperti Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) ataupun Kuliah Kerja Nyata (KKN).

- Advertisement -

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dekan FKM Unhas bapak Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed, bertujuan memfasilitasi civitas akademika dalam mendiskusikan rencana program kerja masing-masing bidang untuk mendukung pencapaian Renstra Fakultas dan Universitas.

Pada hari kedua kegiatan Raker diisi dengan pemaparan oleh para Wakil Dekan FKM Unhas yakni Wakil Dekan bidang Akademik, Riset dan Inovasi Bapak Ansariadi, SKM, MScPH, PhD, Wakil Dekan bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Bapak Prof. Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Bapak Prof Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, MScPH, PhD.

BACA JUGA :   Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Patok Banding ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI

Pemaparan dari program kerja masing-masing Bidang ini disampaikan untuk mendukung pencapaian tujuh sasaran yang telah disepakati dalam Rencana Strategis (Renstra) FKM  yakni:

  1. Meningkatnya lulusan yang kompetitif,
  2. Meningkatnya kualitas dosen, 
  3. Meningkatnya kualitas kurikulum, sumber pembelajaran, dan lingkungan belajar yang kondusif,
  4. Menguatnya kapasitas inovasi dan produktivitas penelitian Kesehatan masyarakat dan pengabdian masyarakat yang menjawab masalah kekinian dan tantangan masa depan,
  5. Tersedianya lingkungan yang kondusif untuk penyelenggaraan penelitian dan pengabdian masyarakat serta publikasi yang mendapatkan pengakuan nasional dan internasional,
  6. Meningkatnya tata Kelola fakultas yang partisipatif, transparan, akuntabel, dan ramah lingkungan serta
  7. Meningkatnya kualitas tenaga kependidikan. 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: