Wednesday, August 5, 2020

Gelar Gerak Jalan Santai, UMI Beri Doorprize Umrah Gratis

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar gerak jalan santai bersama mahasiswa dan civitas akademika, Minggu (30/6/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari milad UMI ke-65 tahun pada tanggal 23 Juni 2019.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan peserta gerak jalan dapat menjaga silaturahim dan ketertiban baik kepada sesama civitas akademika maupun masyarakat.

“Diharapkan sebagai ibadah bagi kita semua. Tapi ada yg lebih penting lagi, yang paling penting mari kita jaga silaturahmi dan ketertiban saat dalam perjalanan. Dalam perjalanan kita wajib menjaga ketertiban dan silaturahim siapa saja diantara kita baik civitas UMI maupun masyarakat,” ujarnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Gerak Jalan Santai, Prof La Ode Husen, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut akan dibagikan berbagai hadiah menarik. Sementara itu, hadiah utama yang diperebutkan adalah umrah gratis untuk satu orang.

“Gerak jalan santai dirangkaikan dengan berbagai hadiah menarik yang akan diberikan, doorprize umrah dan hadiah lainnya. Yang tentu semua hadiah tersebut dari semua fakultas dalam lingkungan UMI dan unit dalam lingkungan UMI,” jelasnya.

Sebanyak 1500 peserta mengikuti gerak jalan santai tersebut. Semua fakultas termasuk unit-unit di lingkungan UMI juga turut memeriahkan kegiatan ini.

“Kegiatan ini untuk merajut ukhuwah islamiyah kemudian menjalin kebersamaan dengan tetap sehat dan menyenangkan bagi warga UMI dan masyarakat lain di kota Makassar. Semua unit-unit dilibatkan, termasuk pesantren Padang Lampe dan SMA,” ungkapnya.

Kegiatan gerak jalan santai ini dilanjutkan dengan launching film pendek dari FTI UMI yang berjudul “Yang Sebenarnya”. Film besutan Rere Art2tonic dan diproduseri oleh Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara, ini diharapkan bisa menyaingi popularitas film pendek pertamanya “Terlambat”.

“Salah satu cara bertransformasi kami FTI dan UMI adalah dengan mempromosikan kampus dengan cara-cara seperti ini, tidak lagi konvensional seperti kemarin. Kita bermain di konten-konten kreatif di Youtube,” pungkas Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Prof Hamdan Juhannis Apresiasi Alumni UIN Alauddin Peraih Beasiswa S2 Qatar Foundation

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Adalah Darul Ma‘arif Asry, alumni UIN Alauddin Makassar jurusan Tafsir Hadis yang meraih beasiswa S2 dari Qatar Foundation, kini Ia...

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Perpustakaan Nasional RI

FAJARPENDIDIKAN.co.id - 17 orang Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya Ir. H. Rusdin Tabi, M. BA melakukan...

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

REKOMENDASI