- Advertisement -

Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, HIMPOSEP FE UNM Hadirkan Penulis dari FLP

Himpunan Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (HIMPOSEP UNM) periode 2022-2023 menggelar Pelatihan karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi khususnya Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan, Sabtu, 26 November 2022.

Pelatihan ini diselenggarakan di Pelataran Gedung FEB UNM. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 pengurus dan masyarakat Ekonomi Pembangun.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini membahas mengenai jenis-jenis dan sistematika penulisan KTI, yang diisi langsung oleh Rachmat Budianto yang juga Alumni Program Studi Ekonomi Pembangun Universitas Negeri Makassar.

BACA JUGA:  Fakuktas Sastra UMI Jalin Kerja Sama MoA Bersama Fakultas Tarbiyah IAIN Bone

Tak hanya sampai di situ Beliau juga pernah menjabat ketua Forum lingkar pena UNM periode 2020/2021, selama beliau berkiprah di FLP beliau sudah menerbitkan Buku yang berjudul “Luka Paling Ikhlas”.

“Pelatihan KTI ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada pengurus dan masyarakat Ekonomi Pembangun tentang perkembangan karya tulis ilmiah di kalangan akademik,”ungkap salah satu panitia penyelenggara.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Harapan diadakan pelatihan KTI ini dengan tema yang lebih luas, agar supaya kita belajar menulis tanpa ada batasan yang mengikat, serta bagaimana tips agar Karya Tulis ilmiah yang dibuat dapat tersusun dengan baik lanjutnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Kegiatan Seminar Awal di Aula Kantor Lurah Tekolabbua

Sementara itu Rachmat Budianto sebagai narasumber dalam kegiatan ini mengatakan bahwa tidak semua karya tulis merupakan karya tulis ilmiah karena khusus pada KTI ini membahas suatu masalah tertentu dengan memilih metode penyajian tertentu secara utuh, teratur dan konsisten.(*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: