- Advertisement -

Ghana Vs Uruguay : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live

Piala Dunia 2022 Qatar malam ini Ghana Vs Uruguay akan tersaji malam ini di Al Janoub Stadium pada matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022.

Ghana akan menghadapi Uruguay di Grup H pada hari Jumat mengetahui bahwa kemenangan akan membuat mereka maju ke babak sistem gugur Piala Dunia bersama Portugal.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

The Black Stars saat ini berada di urutan kedua dalam grup, unggul dua poin dari Uruguay yang berada di urutan keempat, yang membutuhkan kemenangan untuk memiliki peluang maju ke babak 16 besar turnamen di Qatar.

Pratinjau pertandingan

Ghana akan mencari balas dendam melawan Uruguay menyusul pertarungan luar biasa antara kedua tim di perempat final Piala Dunia 2010.

Negara Amerika Selatan itu maju ke empat besar melalui adu penalti setelah kedua tim berakhir imbang 1-1 setelah 120 menit bermain sepak bola, tetapi ada kontroversi besar di akhir pertandingan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan Luis Suarez menerima kartu merah karena penanganan di telepon. detik-detik terakhir; Asamoah Gyan melewatkan tendangan penalti yang dihasilkan, yang mengirim pertandingan ke adu penalti, dengan Uruguay mencapai empat besar untuk pertama kalinya sejak 1970.

Ghana sekarang dapat menyingkirkan Uruguay dari kompetisi 2022, dengan Black Stars saat ini duduk di urutan kedua di Grup H, setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan pembukaan mereka di turnamen tersebut, kalah 3-2 dari Portugal pada pertandingan pembuka mereka sebelum mencatatkan skor 3-2 kemenangan atas Korea Selatan.

Kemenangan akan mengantarkan tim asuhan Otto Addo ke babak sistem gugur, sementara hasil imbang sudah cukup jika Korea Selatan tidak mengalahkan Portugal yang sudah lolos. Jika Korea Selatan menang melawan tim Fernando Santos , maka posisi kedua di grup akan ditentukan berdasarkan selisih gol.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ghana tahu pekerjaan mereka, dan itu akan menjadi cerita jika mereka bisa maju ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak perjalanan mereka ke perempat final pada tahun 2010, setelah tersingkir di babak penyisihan grup pada tahun 2014 sebelum gagal lolos ke putaran final. empat tahun lalu di Rusia.

BACA JUGA:  Download Nada Dering iPhone 8, Keren dan Lucu

Uruguay mengalami kesulitan untuk tampil mengesankan di turnamen 2022, bermain imbang 0-0 dengan Korea Selatan dalam pertandingan pembukaan mereka pada 24 November sebelum kalah 2-0 dari Portugal pada hari Senin, yang membuat mereka berada di posisi terbawah Grup H dan menghadapi tersingkir lebih awal dari sebuah kompetisi.

Sisi Diego Alonso pasti akan tersingkir jika mereka kalah atau seri pertandingan ini, dengan hanya kemenangan yang cukup baik. Tiga poin sudah cukup untuk melaju jika Korea Selatan tidak mengalahkan Portugal, meski jika kedua tim menang, maka posisi kedua di grup akan ditentukan berdasarkan selisih gol.

Uruguay, yang terkenal memenangkan Piala Dunia pada tahun 1930 dan 1950, tentu tahu apa yang diperlukan untuk melaju jauh ke dalam kompetisi, setelah finis keempat di kompetisi 2010 sebelum mencapai babak 16 besar dan perempat final masing-masing pada tahun 2014 dan 2018.

Negara Amerika Selatan itu sebenarnya belum pernah tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup sejak 2002, yang pertama kali terjadi sejak 1974, jadi akan mengejutkan melihat mereka gagal lolos ke babak pertama. final.

La Celeste mengalami kesulitan dalam dua pertandingan pembukaan mereka di kompetisi 2022, dan mereka sekarang akan menghadapi tim Ghana untuk membalas dendam setelah pertandingan terkenal mereka di tahun 2010.

Berita Tim

Ghana belum melaporkan kekhawatiran cedera dari pertandingan mereka dengan Korea Selatan, jadi tentu tidak mengejutkan melihat starting XI yang sama turun ke lapangan untuk pertandingan ini.

Mohammed Kudus dalam performa brilian terakhir kali, mencetak dua gol, dan penampilannya di turnamen tersebut telah menimbulkan ketertarikan dari Barcelona dan Liverpool.

Inaki Williams kembali diharapkan untuk memimpin garis untuk Ghana, dengan Jordan Ayew dan Andre Ayew juga akan mempertahankan peran menyerang mereka di belakang penyerang tengah.

BACA JUGA:  Jadwal Tayang Drama The Forbidden Marriage Episode 7 dan 8

Sedangkan Thomas Partey harus didampingi Salis Abdul Samed di lini tengah.

Adapun Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani sama-sama berjuang untuk tampil mengesankan di turnamen musim panas ini, jadi tidak mengejutkan melihat mereka memulai dari bangku cadangan di sini.

Darwin Nunez berpotensi bergabung dalam serangan oleh Maxi Gomez , yang bermain dari bangku cadangan melawan Portugal, dengan Suarez dan Cavani berpotensi memainkan peran nanti dalam kontes.

Pelatih kepala Alonso kemungkinan akan menahan godaan untuk mengocok paketnya, dengan orang-orang seperti Federico Valverde , Rodrigo Bentancur dan Jose Gimenez kembali menjadi starter.

Kebugaran Ronald Araujo telah menjadi topik perdebatan sejak awal turnamen, dan bek Barcelona itu kemungkinan besar akan absen dari skuad untuk pertandingan ini.

Head-to-head Ghana Vs Uruguay

  • Pertemuan: 1
  • Ghana menang: 0
  • Gol Ghana: 1
  • Seri: 1
  • Uruguay menang: 0
  • Gol Uruguay: 1.

Pertemuan Terakhir

  • 02/07/2010 Uruguay 1-1 Ghana (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Ghana (K-M-M-K-M)

  • 24/09/22 Brasil 3-0 Ghana (Friendly)
  • 28/09/22 Nikaragua 0-1 Ghana (Friendly)
  • 17/11/22 Ghana 2-0 Swiss (Friendly)
  • 24/11/22 Portugal 3-2 Ghana (Piala Dunia)
  • 28/11/22 Korea Selatan 2-3 Ghana (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Uruguay (M-K-M-S-K)

  • 12/06/22 Uruguay 5-0 Panama (Friendly)
  • 23/09/22 Iran 1-0 Uruguay (Friendly)
  • 27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly)
  • 24/11/22 Uruguay 0-0 Korea Selatan (Piala Dunia)
  • 29/11/22 Portugal 2-0 Uruguay (Piala Dunia).

Line Up Ghana Vs Uruguay

Line Up Ghana: Ati-Zigi; Lamptey, Amartey, Salisu, Mensah; Partey, Samed; Kudus, Mata A, Mata J; Williams

Line Up Uruguay: Rochet; Gimenez, Godin, Coates; Varela, Valverde, Bentancur, Tetangga, Olivera; Nunez, Gomez

Prediksi Skor

Kami mengatakan: Ghana 1-1 Uruguay

Ini semua membuat permainan sepak bola yang sangat, sangat menarik, dan kami mengharapkan kontes yang menghibur. Uruguay perlu menang, tetapi Ghana akan menyukai peluang mereka untuk mengklaim setidaknya satu poin di sini, yang pasti akan cukup bagus untuk melaju ke babak berikutnya jika Korea Selatan tidak mengalahkan Portugal.

 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: