- Advertisement -

Intip Nota Kesepahaman IAIN Bone-STAIN Majene

Institut Agama Islama Negeri (IAIN ) Bone dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Senat IAIN Bone, Kamis (13/10/2022).

Pada Kesempatan ini Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) IAIN Bone dan Jurusan Syariah dan Ekonomi dan Bisnis Islam STAIN Majene melakukan penandatangan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA), oleh Dekan FSHI IAIN Bone dan Ketua Jurusan Syariah dan EBI STAIN Majene.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dekan FSHI IAIN Bone, Prof Abdulahanaa dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatangan MoU dan MoA merupakan bentuk sinergi antara kedua lembaga dan sebagai langkah awal demi mewujudkan hubungan yang baik.

“Ada kearifan lokal Majene yang perlu diketahui oleh orang Bone, dan sebaliknya ada Kerifan lokal orang Bone yang menarik untuk diketahui oleh majene, karena bila dua hal ini dikembangkan dan dikolaborasikan akan lahir ilmu baru dan dapat memajukan PTKIN yang ada di wilayah timur,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Sarankan STIE AMKOP Beralih Status Jadi Universitas Bata Ilyas Makassar

Sementara Wakil Ketua 1 STAIN Majene, Muliadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada IAIN Bone yang bersedia menerima kunjungan STAIN Majene. Ia mengatakan bahwa kerja sama dan kolaborasi dibutuhkan karena tidak akan ada keberhasilan tanpa adanya kerjasama.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Yang diharapkan dari kerjasama adalah Output dan Outcomenya, karenanya perlu melihat program apa saja yang bisa dikerjasamakan yang mendukung merdeka belajar kampus merdeka (MBKM),” tambahnya.

Rektor IAIN Bone Prof Syahabuddin dalam arahannya mengatakan bahwa dibutuhkan dalam kerja sama adalah sharing, jangan ada ego sektoral.

BACA JUGA:  FEBI IAIN Bone Siap Sukseskan Anggaran DIPA 2023

“IAIN Bone dan STAIN Majene adalah saudara, yang dibutuhkan adalah perbanyak sharing, jangan ada ego sektoral cari item yang dapat dikerjasamakan yang dapat meningkatkan mutu kedua institusi,” ujarnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Di akhir sambutan Rektor memberikan petuah motivasi.

“Yang namanya sukses, bukan karena duluan start, tapi yang Sukses adalah orang yang bertahan tidak keluar dari lintasan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor 1 dan 3 IAIN Bone, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Para Wadek, Para kaprodi FSHI, Kabag dan Kasubbag FSHI IAIN Bone serta Kasubbag Humas IAIN Bone.

Dari STAIN Majene Hadir Wakil Ketua 1, Kajur Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam, para kaprodi, Kabag, Ketua SPI serta Dharma Wanita Persatuan.*

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: